Berita Pangkalpinang

'Hidangan Lengkap' Festival Kuliner di Tin House Pangkalpinang

Dinas Pariwisata Bangka Belitung menggelar festival Kuliner tahunan yang digelar di Tin House Pangkalpinang

'Hidangan Lengkap' Festival Kuliner di Tin House Pangkalpinang
Bangkapos.com/Krisyanidayati
Asisten Deputi Bidang Pengembangan Wisata Budaya, Kementerian Pariwisata, Oneng Satyarini, saat mengunjungi stand dalam Festival Kuliner Babel di Tin House Pangkalpinang, Sabtu (27/4/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar festival Kuliner tahunan di Tin House Pangkalpinang, Sabtu (27/4/2019).

Kegiatan yang telah digelar selama tiga tahun berturut-turut ini sebagai upaya untuk mengenalkan dan memperkuat khazanah kuliner Babel. Tahun ini tema yang diusung dalam festival Kuliner 'hidangan lengkap'.

Kegiatan ini turut dihadiri Asisten Deputi Bidang Pengembangan Wisata Budaya, Kementerian Pariwisata, Oneng Satyarini, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Toni Batu Bara.

Festival kuliner ini diikuti perwakilan dari masing-masing kabupaten/kota yang akan menyajikan berbagai makanan khas Babel mulai dari makanan pembuka, utama dan pelengkap.

"Semua yang disajikan menu lokal yang lengkap mulai dari makanan utama, pembuka dan penutup," kata Kasi Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Babel, Doni Golput.

Nantinya, para peserta dalam festival Kuliner ini yang terbaik akan dikirim ke tingkat nasional. 

"Tahun lalu perwakilan dari kabupaten Bangka yang dikirim ke tingkat nasional, tahun ini yang terbaik juga akan dikirim ke nasional," katanya. (Bangkapos.com/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved