Berita Bangka Selatan

Ditanya Soal THR Honorer Sekdin Bakuda Kirim Link Berita Nasional

Sekretaris Dinas (Sekdin) Badan Keuangan Daerah (Bakuda), Bangka Selatan, Riswadi, enggan memberikan komentar banyak ketika disinggung soal THR

Ditanya Soal THR Honorer Sekdin Bakuda Kirim Link Berita Nasional
Ist/Tribunnews.com
Ilustrasi THR ASN atau PNS 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sekretaris Dinas (Sekdin) Badan Keuangan Daerah (Bakuda), Bangka Selatan, Riswadi, enggan memberikan komentar banyak ketika disinggung soal THR bagi tenaga honorer di lingkungan pemkab Bangka Selatan.

Saat dikonfirmasi awak media soal THR tenaga honorer pemkab Basel, Riswadi justru mengirimkan link berita nasional Republika.co.id dan kompas.com.

Dimana judul dan isi link berita nasional tersebut berisi terkait larangan bagi pemda berikan THR untuk tenaga honorer dan Pemerintah pastikan tenaga honorer tidak dapat THR.

Menurut Riswadi, dasar pemberian THR bagi ASN, mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) nomor 35 dan 36 tahun 2019. Sementara, untuk tenaga honorer Basel tidak ada dasar untuk memberikan THR.

"Kalau PNS pembayaran THR mereka berdasarkan PP 35 dan 36 tahun 2009. Kalau tenaga honorer pakai PP mana," ujar Riswadi, melalui pesan What's App (WA), Rabu (15/5/2019).

Namun argumen dan pendapat Riswadi, ini yang menyebutkan tak ada dasar untuk memberikan THR kepada tenaga honorer tersebut patut dipertanyakan. Terbukti pemkot Pangkalpinang dan Pemkab Bangka Barat, berani mengucurkan THR untuk tenaga honorer mereka.

Jawaban tak mengenakkan juga dilontarkan Riswadi saat, disinggung apakah pihaknya telah berkonsultasi dengan pemkot Pangkalpinang dan pemkab Babar, soal dasar dan acuan hukum mereka mengucurkan anggaran THR tersebut.

Ia justru meminta awak media lah yang menanyakan hal tersebut kepada, pemkot Pangkalpinang dan Pemkab Basel.

"Silangkan konfirmasi langsung dengan Pangkalpinang dan Babar," cetus Riswadi.

(Bangkapos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved