Misteri Perempuan Perekam dan Penyebar Pengancaman Penggal Kepala Jokowi Terbongkar

Setelah beberapa hari menjadi misteri, akhirnya polisi berhasil mengungkapnya dan menangkapnya. Salah satu wanita itu berinisial IY

Misteri Perempuan Perekam dan Penyebar Pengancaman Penggal Kepala Jokowi Terbongkar
Kolase Foto Warta Kota
2 wanita yang ada di video ancam penggal Jokowi. 

BANGKAPOS.COM-- Polisi akhirnya bisa menelusuri dua perempuan  yang merekam dan menyebarkan video pengancaman yang dilontarkan seorang pria akan memenggal kepala Presiden Joko Widodo saat melakukan aksi demontrasi, Jumat (10/5/2019) lalu di depan Kantor Bawaslu, 

Setelah beberapa hari menjadi misteri, akhirnya polisi berhasil mengungkapnya dan menangkapnya. Salah satu wanita itu berinisial IY, ditangkap di rumahnya Grand Residence City, Bekasi, Jawa Barat, Rabu siang.

IY langsung ditetapkan sebagai tersangka dan ia juga langsung mengakui perbuatannya. "IY sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Rabu (15/5/2019).

"Pada saat ditangkap, IY mengakui perempuan dalam video tersebut benar adalah dirinya dan dia menyebarkan video tersebut via grup WhatsApp," ujarnya.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti saat menangkap IY, antara lain kacamata hitam, telepon genggam, masker hitam, kerudung biru, dan tas kuning.

Sementara itu, tersebar sebuah video yang menampilkan seorang pria berinisial HS melontarkan ancaman untuk memenggal kepala Presiden Jokowi saat melakukan aksi demo di depan Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (10/5/2019) siang.

HS sebelumnya telah ditangkap di Perumahan Metro, Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Minggu (12/5/2019) pukul 08.00.

Akibat perbuatannya, HS dijerat pasal makar, yakni Pasal 104 KUHP dan atau Pasal 110 KUHP, Pasal 336 dan Pasal 27 Ayat 4 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Ancaman hukumannya adalah penjara seumur hidup.

Imbauan Menyerahkan Diri

Halaman
1234
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved