Berita Sungailiat

Pengelola Masjid Albina Sempan Bagikan Takjil Kurma Pada Pengguna Jalan

Berbagai kegiatan dilakukan oleh umat muslim yang ada di Kabupaten Bangka. Upaya mencari pahala, menjadi bagian yang tak terlupakan

Pengelola Masjid Albina Sempan Bagikan Takjil Kurma Pada Pengguna Jalan
Kompas.com / Muhammad Irzal Adiakurnia
Pedagang kurma di Tanah Abang juga ada yang menjual kurma sukari 

BANGKAPOS.COM-- Berbagai kegiatan dilakukan oleh umat muslim yang ada di Kabupaten Bangka. Upaya mencari pahala, menjadi bagian yang tak terlupakan, khususnya selama Bulan Ramadan. Seperti yang dilakukan oleh Pengelola Masjid Albina Dusun I Desa Sempan Kecamatan Pemali Bangka.

Setiap sore, pengurus atau pengelola masjid ini, berdiri di pinggir jalan. Mereka menanti siapa saja yang lewat dan akan berbuka puasa. Para pengendara dipastikan mendapat takjil dan minuman, yang tentunya diberikan secara cuma-cuma oleh pengurus atau pengelolah masjid.

Pengelola Masjid Albina Dusun I Desa Sempan, H Zulfian alias Haji Ipi kepada Bangka Pos, Rabu (15/5/2019) mengatakan, upaya itu mereka lakukan sebagai sikap untuk saling berbagi. "Setiap sore kita membagikan takjil kepada orang orang lewat. Yang kita berikan kurma dan air kemasan," kata Haji Ipi.

Kurma dan air mineral yang didapat oleh pengurus masjid tentu saja diperoleh dari bantuan donatur dari berbagai kalangan. Bantuan itu kemudian dibagikan kembali oleh pengurus mesjid kepada orang yang menginginkannya selama Ramadan.

"Kurma itu kita peroleh dari orang. Kita kembalikan lagi kepada orang yang membutuhkan. Artinya Masjid Albina tidak semata meminta atau menerima bantuan, tapi Masjid Albina juga memberikan bantuan kepada orang yang membutuhkan," kata pengelolah tempat ibadah berarsitektur serba kayu yang dimaksud. (Bangkapos.com/Ferylaskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved