Kanal

Chef Masakan Timur Tengah Bikin Kejutan Spektakuler di Aroma Laut

Chef Riky Lazuardi. - bangkapos/khamelia

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Sajian khas makanan laut di restoran Aroma Laut akan bertambah spesial dengan hadirnya seorang chef yang ahli dalam memasak kuliner timur tengah.

Chef bernama Riky Lazuardi ini akan berkolaborasi dengan juru masak yang sudah dimiliki Aroma Laut sebelumnya.

"Selain memasak, saya juga membina SDM resto," ujar Riky kepada bangkapos.com, Rabu (02/12).

Pria yang selama 12 tahun berkarir sebagai chef di Timur Tengah ini menuturkan, citarasa masakan Aroma Laut dengan Timur Tengah tidak jauh berbeda, karena pada dasarnya lebih menonjolkan gurih dan asam.

Sedangkan untuk masakan khas bangka ia mengaku masih mempelajarinya.

Selain spesial masakan timur tengah, Riky juga ahli memasak seafood dan masakan nusantara. Pria kelahiran Jawa Barat ini menuturkan, keunggulan Bangka yang memiliki bahan baku seafood yang segar seharusnya mampu menghasilkan produk masakan yang lebih spektakuler. Sehingga kata Riky bisa menjadi daya tarik lebih bagi wisatawan.

"Harus ada ciri khasnya, nah tugas saya nantinya membuat inovasi tersebut," ujar Riky yang baru satu pekan berada di Pangkalpinang.

Sebagai bocoran, chef yang tergabung dalam Indonesian Chef Assosiation (ICA) ini dalam waktu dekat akan membuat konsep aksi akrobatik sambil memasak di hadapan tamu.

"Seni memasak seperti itu juga sebagai hiburan bagi tamu," ujarnya Riky yang juga dosen pariwisata dan konsultan restoran dan katering ini.

Penulis: khamelia
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com

Video detik-detik Vicky Prasetyo Gerebek Angel Lelga sedang Selingkuh di Kamar Pukul 2 Dinihari

Berita Populer