Kanal

Wisatawan Tertarik dengan Konsep Unik, Mistis dan Menantang

Sejumlah dukun yang hadir di RSUD Belitung, Senin (2/5/2016) hari ini. - bangkapos.com/dok

Laporan wartawan Pos Belitung, Dedy Qurniawan

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Kadisbudpar Beltim Helly Tjandra tertarik mengomentari wacana wisata misteri di gedung Eks RSUD Belitung.

Menurutnya, wacana ini dapat menjawab pertanyaan wisatawan ke Belitung--yang kerap disebut cepat bosan ketika berada di Belitung pada malam hari.

Wisatawan, menurut Helly, biasanya tertarik dengan konsep unik, mistis, dan menantang seperti yang ada di gedung Eks RSUD Belitung.

"Sekarang wisatawan itu mengeluh pada malam itu acaranya apa sih. Inilah hiburannya. Selain wisatawan lokal, mungkin bisa menarik bagi wisatawan mancanegara. Apalagi ini mengandung ada cerita-cerita yang berkembang secara alami. Ini jualnya lebih tinggi. Kalau di Beltim ada, saya mau bikin seperti itu," ujar Helly kepada Pos Belitung, Selasa (3/5/2016).

Seperti marak diberitakan, hal-hal berbau mistis seperti selalu menjadi bahasan orang ketika berbicara tentang Gedung Eks RSUD Belitung. Satpol PP Belitung sampai harus meringkus pemuda tanggung yang penasaran dengan cerita-cerita tersebut lalu masuk ke dalam bangunan tua itu secara diam-diam.

Cerita-cerita seram pun kerap diceritakan warga dan langsung. Hal-hal mistis ini juga sampai mendapat tanggapan langsung dari Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) yang mengaku pernah melihat foto penampakan di bangunan tua tersebut.

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com

Pengakuan Wanita Penabrak Anggota Polisi usai Terobos Rombongan Presiden Jokowi

Berita Populer