Kanal

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Program Kembali Kerja

Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan wilayah Pangkalpinang tentang kembali kerja di hotel Soll Marina Bangka Tengah, Selasa (9/8) - bangkapos.com/Nordin

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Penyelenggara Jaminas Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan wilayah Pangkalpinang kembali menggelar sosialisasi program kembali kerja.

Kali ini tema yang diangkat yaitu "Meningkatkan kualitas tenaga kerja disabilitas melalui program return to work", Selasa (9/8)

Kegiatan yang bertempat di hotel Soll Marina Bangka Tengah ini dihadiri kurang lebih 100 perusahaan di Pulau Bangka. Selain itu hadir juga pejabat dari Disnakertrans provinsi dan kota setempat.

Kabid pelayanan BPJS ketenagakerjaan wilayah Pangkalpinang Nugroho Adi Susanto menyebutkan, sosialisasi kali ini difokuskan pada program kembali kerja. Namun ada beberapa materi lain yang disampaikan.

"Tujuannya dari kegiatan ini sebetulnya memberikan edukasi kepada perusahaan. Artinya ada aturan yang telah dibuat pemerintah, jangan sampai mereka tidak tahu tentang itu," terangnya kepada bangkapos.com, Selasa (9/8).

Dia melanjutkan, sasaran dari kegiatan tersebut adalah perusahan-perusahan atau pabrik. Dimana mereka akan diberi pemahanan dan dilatih.

"Kegiatan ini tidak hanya di Bangka, sekitar akhir Agustus atau awal September nanti kami akan melakukan hal yang sama di Belitung. Kantor perintis sudah ada disana," ucap Adi.

Perusahan-perusahan sangat antusias mengikuti kegiatan ini, mereka minta disosialisasikan. Ada yang meminta dilakukan beberapa kali dalam sebulan.

Dirinyapun berharap perusahan atau pabrik mendukung dan mensukseskan program kembali kerja yang sudah diatur pemerintah.

Selain itu bagi pekerja di perusahaan tersebut apabila terjadi kecelakaan, mereka tidak kehilangan penghasilannya.

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer