Kanal

Perawatan Kejiwaan di RSJ Menggunakan BPJS Mengalami Peningkatan

Laporan Wartawan Bangka Pos, Agus Nuryadhyn

TRIBUNNEWS.COM, PANGKALPINANG-- Rumah Sakit Jiwa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah ditunjang adanya prasarana pelayanan yang cukup baik. Dengan visi dan misi RSJ, membrikan pelayanan kesehatan jiwa, narkoba dan pelayanan lainnya.

Rumah Skit Jiwa Provinsi yang berada di Sungailiat Kabupaten Bangka, memberikan pelayanan jiwa (psikiatri), penyakit dalam, syaraf, rehabilitasi medik yang ditunjang dengan dokter radiologi.

Direktur RSJ Provinsi Kepulauan Babel Heru Effendi menjelaskan, RSJ Babel ini ada mengalami peningkatan dalam hal masyarakat yang menjalani perawatan.

"Setelah diberlakukan BPJS hampir 40 an yang melakukan perawatan di RSJ Provinsi Kepulauan Babel," jelas Heru Effendi Sp Kj, Rabu (14/12/2016),.

Apalagi kata Heru, bahwa penyakit jiwa merupakan penyakit kronis. Kalau sekali berobat saja akan dapat memakan biaya cukup mahal. Karena menggunakan BPJS, masyarakat bisa terbantu.

Heru juga mohon doa restu masyarakat dan pemerintah daerah, ke depan RSJ Provinsi Kepulauan Babel akan ditingkatkan dari tipe B menjadi Rumah Sakit Jiwa tipe A.

Penulis: agusrya
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com

Video detik-detik Vicky Prasetyo Gerebek Angel Lelga sedang Selingkuh di Kamar Pukul 2 Dinihari

Berita Populer