Kanal

Dua Pria Angkut Pasir Timah Ilegal Lewat Kantor Bupati Basel Tepergok Polisi

Lima karung pasir timah yang diamankan Polres Bangka Selatan -

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Komplek perkantoran Pemkab Bangka Selatan (Basel) menjadi lokasi penangkapan dua orang yang terduga pelaku pembawa pasir timah dari ponton TI di Dusun, Bantil Pantai Kubu, Kecamatan Toboali, Kabupaten Basel.

Berawal ketika anggota Reskrim Polres Bangka Selatan, Senin (23/1) lalu melaksanakan patroli di daerah tersebut, mendapati dua orang warga Toboali, sedang mengendarai sepeda motor.

Baca: Terungkap, Pembunuh Biduan Belitung Tusuk Diri Sendiri Menurut Saksi

Mereka kala itu tepergok mengangkut pasir timah yang terisi di dalam karung.

Baca: Teganya Sales Motor Ini, Bantu Teman Lagi Butuh Uang Malah Dijual ke Pria Hidung Belang

"Ketika itu mereka diduga sedang mengangkut pasir timah, saat dilakukan pemeriksaan bahwa kedua orang tersebut berinisial Cnd dan Snd yang masing masing mengendarai sepeda motor dan benar mengangkut serta membawa pasir timah didalam karung," jelas Kapolres Bangka Selatan AKBP Satria Rizkiano melalui Kasat Reskrim AKP Rio kepada harian ini, Rabu (25/1) kemarin.

Baca: Dua PSK Remaja Cuma Kenakan Pakaian Dalam Dibekuk Polisi Baru Hendak Layani Pelanggan

Rio menambahkan pasir timah yang diamankan tersebut didapatkan pelaku dari tambang ponton di daerah Bantil Pantai Kubu Kecamatan Toboali.

Lantaran pasir timah yang dibawa oleh kedua orang tersebut sebanyak lima karung atau sekitar 200 Kg pasir timah.

Lanjut, petugas yang sedang berpatroli pun membuntuti hingga mengamankan barang bukti yang rencananya hendak dibawa ke daerah Suka Damai guna dijual nantinya.

"Kita melakukan pemeriksaan saksi saksi, lalu berkoordinasi dengan dinas kehutanan Provinsi Babel untuk mengecek lokasi koordinat apakah termasuk dalam hutan lindung atau tidak lalu untuk barang bukti dan terduga pelaku telah diamankan di polres untuk pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya.(N4)

Editor: Hendra
Sumber: babel news

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer