Kanal

Polisi Amankan Alat Berat Diduga Serobot Lahan Milik BHP

Satu unit alat berat, Selasa (31/1/2017) berada di Barak Polres Belitung. - Pos Belitung/Disa Aryandi

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Satu unit alat berat bermerk Hitachi berwarna orange, Selasa (31/1/2017) berada dibagian kanan halaman barak Polres Belitung.

Alat berat itu, ternyata sudah beberapa hari diamankan oleh Polsek Membalong untuk dititipkan ke Polres Belitung.

Alat itu diamankan dari tangan seorang penambang berinisial MR (34) warga Desa Air Raya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Polisi mengamankan alat berat itu, diduga lantaran telah melakukan penyerobotan lahan dilokasi Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Bumi Hero Perkasa (BHP) di Dusun Ilir, Desa Bantan, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung beberapa waktu lalu.

"Kami mendapat laporan dari pihak BHP, bahwa mereka telah melakukan penyerobotan. Setelah kami cek memang ada penyerobotan lahan itu, untuk pengambilan timah," ungkap Kapolsek Membalong, AKP Robby Ansyari kepada Posbelitung.com, Selasa (31/1/2017).

Penyerobotan lahan itu, kata Robby, telah berlangsung sekitar empat hari sebelum perusahaan PT BHP memberikan laporan. Terdapat sekitar 30 meter, dari pinggir IUP PT BHP yang telah diserobot oleh pemilik tambang berinisial MR.

"Setelah diikut, mereka (pemilik tambang) sudah masuk ke IUP BHP sekitar 30 meter. Ini laporannya tanggal 20 Januari kemarin," jelasnya. (*).

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com

Kronologi Lengkap Mahasiswi Dibunuh Pacar di Aceh, Diajak Jalan hingga Pelaku Kabur ke Rumah Ipar

Berita Populer