Kanal

Satpol PP Belitung Amankan Satu Excavator di Tambang Pasir Liar

Petugas gabungan Satpol PP, Polisi Militer dan Polsek Badau mengamankan satu unit excavotor yang digunakan untuk kegiatan tambang pasir ilegal di lahan reklamasi PT Timah, Dusun Mempiu, Desa Cerucuk, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Jumat (10/2/2017). - IST

Laporan Wartawan Pos Belitung Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung, beserta anggota Polisi Militer dan Polsek Badau mengamankan satu unit excavator merek Hitachi, Jumat (10/2/2017).

Pasalnya alat berat tersebut melakukan aktifitas penambangan pasir liar di lahan reklamasi milik PT Timah, di Dusun Mempiu, Desa Cerucuk, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

"Awalnya Kepala Desa Cerucuk mengirimkan surat kepada Bupati tertanggal 6 Februari kemarin. Dalam suratnya itu, warga setempat sudah resah dengan adanya penambangan pasir liar dan menurut mereka jalan sekitar juga sudah rusak berat," ujar Plt Kepala Dinas Satpolpp Kabupaten Belitung, Alkar saat ditemui di kantornya.

Menurut Alkar, setelah tim gabungan turun ke lapangan, lokasi tersebut memang benar masih area reklamasi PT Timah, dengan pelang nama yang terpasang di jalan masuk. Sehingga diduga aktivitas penambangan tersebut tanpa sepengetahuan pemilik lahan.

Lalu, untuk sementara waktu alat berat tersebut masih berada di lokasi dan dititipkan kepada Polsek Sijuk agar terus diawasi. Alkar menambahkan, Satpol PP Kabupaten Belitung langsung membuatkan surat sebagai bukti penyerahan barang bukti kepada Polsek Badau.

"Kami minta kasus ini segera ditindaklanjuti," katanya.

Baca berita lengkapnya di Harian Pagi Bangka Pos dan Babel News.

FOLLOW Twitter @bangkapos dan LIKE Halaman Facebook: bangkapos

Penulis: Dede Suhendar
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer