Kanal

Alat Berat yang Sempat Raib Usai Diamankan Petugas Diduga Dilarikan Keluar Pulau Belitung

Satu unit Excavator berwarna orange diduga alat berat yang sempat disembunyikan, Sabtu (11/2/2017) sempat melewati Jalan Dusun Petikan, Desa Cerucuk, Kecamatan Tanjungpandan. - IST

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Ingat dengan satu unit excavator yang sempat diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung, Jumat (10/2/2017) sekitar pukul 10.00 WIB di lahan reklamasi PT Timah Dusun Mempiu, Desa Cerucuk, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung.

Nah alat berat yang belakangan diketahui telah raib dari lokasi tersebut, beredar kabar bahwa excavator berwarna orange itu diduga sempat dilarikan oleh orang tidak bertanggung jawab di sebuah kawasan perkebunan sawit.

Kemudian ke esokan harinya, alat berat bermerk Hitachi tersebut diduga langsung dibawa ke Pelabuhan Tanjung Batu, Kecamatan Badau dengan menggunakan sebuah mobil berukuran besar.

Untuk apa sebetulnya Excavator tersebut dilarikan ke Pelabuhan Tanjung Batu?, diduga kuat alat berat tersebut dibawa langsung diangkut dengan Tongkang pengangkut pasir keluar Pulau Belitung.

Dari sumber posbelitung.com yang enggan disebutkan namanya, alat berat tersebut semula keluar dari Simpang Empat Dusun Mempiu, dengan melewati Dusun Petikan.

Tidak sedikit warga bertempat tinggal dikawasan tersebut, melihat bahwa alat berat tersebut keluar secara diam-diam, dengan diangkut oleh obleher.

"Iya ada alat berat itu lewat, alat berat yang dirazia Satpol PP kemarin," ucap seorang pria tersebut kepada Posbelitung.com, Minggu (12/2/2012).

Kapala Desa (Kades) Cerucuk, Syamsul Busroni memastikan bahwa alat berat yang diangkut mobil raksasa tersebut, adalah alat berat yang sebelumnya dirazia oleh petugas.

Ia yang sewaktu pelaksanaan razia hadir dilokasi sempat melihat alat berat tersebut.

"Iya itu lah alat beratnya, dia (alat berat) itu lewat petikan, habis itu ke Tanjung Batu mungkin. Aku yakin sekali itu alat beratnya," kata Syamsul kepada Posbelitung.com, Minggu (12/2/2017).

Syamsul tidak menutupi, dan mengetahui bahwa alat berat tersebut sempat disembunyikan disebuah perkebunan sawit. Informasi tersebut didapat oleh Syamsul dari warga yang ada di desanya.

"Ada warga lapor dengan saya bahwa alat berat itu disembunyikan di kebun sawit. Yang jelas alat berat itu, keluar dari hutan pakai obleher, dan lewat kampung kami," pungkasnya. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com

Kronologi Polisi Gadungan Perkosa Siswi SMK di Hadapan Pacar, Berawal Kepergok Mesum di Warnet

Berita Populer