Kanal

Alkar : Ada Kemiripan Diantara Dua Foto Alat Berat

Satu unit Excavator berwarna orange diduga alat berat yang sempat disembunyikan, Sabtu (11/2/2017) sempat melewati Jalan Dusun Petikan, Desa Cerucuk, Kecamatan Tanjungpandan. - IST

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung, Alkar menyakini satu unit excavator berwarna orange melewati Desa Curucuk, Kecamatan Badau adalah sebuah alat berat yang pernah raib setelah diamankan petugas gabungan, Jumat (10/2/2017).

Alkar menyakini, bahwa alat berat itu ada kemiripan setelah membandingkan antara foto excavator tersebut ketika berada dilokasi, dan foto yang diambil ketika alat berat itu melewati Jalan Petikan, Desa Cerucuk, Sabtu (11/2/2017).

"Memang kalau dilihat ada kemiripan, kebetulan warnanya sama dan merknya juga sama. Sama sih sama persis," ucap Alkar kepada Posbelitung.com, Minggu (12/2/2017).

Alat berat yang sempat ditemukan di area reklamasi PT Timah di Dusun Mempiu, Desa Cerucuk, Kecamatan Badau, tersebut, semula tidak memiliki izin resmi pengambilan tambang pasir dilokasi itu.

Sehingga, petugas Satpol PP yang mendapatkan laporan dari Desa Cerucuk langsung bertindak secara gabungan dengan Polisi Militer (PM) dan Polsek Badau.

Kapolsek Badau, Iptu Chandra Satria Adi Pradana tidak mengetahui bahwa informasi tentang alat berat tersebut, diduga sempat lewat Desa Cerucuk, Kecamatan Badau diduga untuk dilarikan keluar Pulau Belitung dengan menggunakan Tongkang.

"Tidak tau saya informasi itu. Saya cek dulu ya, nanti saya cari tau dulu baru saya kabarin," kata Chandra kepada Posbelitung.com. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer