Kanal

Besok Sanem Akan Pantau Langsung Kesiapan TPS Jelang Hari Pemungutan

Bupati Belitung, Sahani Saleh saat diwawancarai awak media, usai melepas distribusi logistik Pilkada di Halaman Kantor KPU Belitung, Senin (13/2/2017). - Pos Belitung

Laporan Wartawan Pos Belitung, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bupati Belitung, Sahani Saleh direncanakan akan meninjau langsung ke beberapa TPS di Belitung pada Selasa (14/2/2017).

Peninjauan ini bertujuan untuk mengetahui persiapan dan kelengkapan TPS menjelang hari pemungutan suara.

"Besok siang sekitar jam 14.00 WIB, kami akan turun memantau ke beberapa TPS, untuk memantau persiapan ke TPS," kata lelaki yang akrab disapa Sanem itu.

Baca: Sanem Sinyalir Ada yang Ingin Menghancurkan Belitung

Menurutnya, akan ada beberapa tim yang juga turut memantau persiapan TPS di lima kecamatan di Belitung.

"Nanti dibagi tim mungkin pak kapolres dengan tim nya, pak dandim dengan timnya, dan saya dengan tim, ini berbagi agar semuanya tercover," katanya.

Disinggung belum berdirinya beberapa TPS, Sanem mengatakan semuanya akan diselesaikan hari ini dan dipastikan semuanya akan siap pada saat pemungutan suara nanti.

"Saya yakin seperti yang sudah-sudah baik di kecamatan dan desa sudah menyelesaikannya, mungkin hari ini mulai mendirikan TPS bisanya begitu logistik sampai mereka mulai memasang tenda. Saya optimisi ssmuanya berjalan lancar," katanya.

Sanem menegaskan kepala desa maupun camat harus proaktif mengawasi pelaksanaan pilkada yang akan berlangsung pada Rabu (15/2/2017) mendatang.

"Makanya camat, kades mungkin dak tidur nyenyak harus ikut mengawasi. Ibaratnya daun jatuh juga mereka harus tau, ini salah satu untuk mengamankan pesta demokrasi kita," ujar Sanem

Penulis: krisyanidayati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com

Gubernur Tampar Suporter PSMS Medan hingga Videonya Viral, Beri Penjelasan di Instagram

Berita Populer