Kanal

Geram, Ini Jawaban Aliong Saat Ditunjukkan Foto Bocah yang Dibunuhnya Secara Keji

Aliong (39), tak bergeming saat menatap foto kedua korban yang dia bunuh secara sadis. Mata pelaku nyaris tak berkedip, seolah penuh tatapan kosong. Tampak Aliong, mengenakan kaus coklat duduk di hadapan Jaksa (JPU) Kejari Bangka, Aditia Sulaeman, Senin (20/2/2017). - bangkapos.com/Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Mata Aliong (39), nyaris tak berkedip. Suasana hening, Senin (20/2) siang, saat jaksa meminta pria ini menatap gambar dua korban yang dihabisinya secara sadis, tujuh pekan silam di Desa Rebo Sungailiat Bangka.

"Coba kamu perhatikan foto-foto ini. Ini foto-foto korban yang kamu bunuh, Imelda dan juga anak Imelda (Aura) yang masih kecil. Begitu teganya kamu menghabisi mereka, terutama anak kecil usia dibawah umur itu (Aura)," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Bangka, Adiitia Sulaeman, Senin (20/2), menujukan foto korban dalam berkas penyidikan kepada Aliong, saat agenda tahap dua perkara pembunuhan berlangsung.

Aliong pun menatap foto-foto dalam berkas. Lama tatapannya tertuju pada foto kedua korban. Tak sepatah kata pun terucap dari mulutnya. Dia. terdiam, cukup lama, sembari terus menatap gambar-gambar ini.

"Ya pak itu photo korban," lalu mulutnya berucap, dengan tatapan mata kosong di hadapan jaksa, polisi dan wartawan di kantor Kejari Bangka.

Jaksa kembali mengingatkan Tersangka Aliong, bahwa korban bernama Aura (7), terhitung masih keponakan pelaku.

Baca: Rumah Mewah, Akiong si Bos Narkoba Miliki Dermaga Pribadi di Belakang Rumah di Pantai Mutiara

"Saya bunuh Aura sambil menangis pak. Karena Aura itu, keponakan saya sendiri (ayah Aura merupakan adik sepupuh Aliong)," kata Aliong, pada Pak Jaksa, Aditia Sulaeman.

Jawaban Aliong, spontan membuat Jaksa Aditia Sulaeman, dan jaksa lainnya yang mendengar ucapan ini bereaksi keras.

"Lalu kenapa kamu bunuh kalau itu keponakan mu sendiri," celetuk Adita dan jaksa lainnya.

Baca: Tubuh Andriansyah Pucat Pasi Diseret Gelombang Pantai Rebo Lalu Meninggal

Halaman
1234
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos

Haringga Sirla Tewas Dikeroyok, Bermula dari KTP Korban Dirazia Sejumlah Suporter Persib Bandung

Berita Populer