Kanal

Tanah di belitung Tidak Akan Dibeli Arab Saudi tapi Hanya Mengelola

Bupati Belitung, Sahani Saleh saat diwawancarai awak media, usai melepas distribusi logistik Pilkada di Halaman Kantor KPU Belitung, Senin (13/2/2017). - Pos Belitung

Laporan Wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

BANGKAPOS.COM, BELITUNG -- Rencana Investasi Kerajaan Arab Saudi di Kabupaten Belitung dalam bidang kepariwisataan, mungkin kini telah menjadi buah bibir masyarakat Negeri Laskar Pelangi.

Namun jangan takut, Kerajaan Arab Saudi berinvestasi di Belitung bukan untuk menguasai lahan. Keseriusan Kerajaan itu berinvestasi di Belitung karena ketertarikan dengan pariwisata.

"Saya sudah sampai sewaktu paparan dulu dengan Menkomaritim, dan kita tidak ada resitensi lah berkenaan disini untuk investasi itu," ungkap Bupati Belitung, Sahani Saleh (Sanem) kepada posbelitung.com, Senin (6/3/2017).

Langka untuk mereka berinvestasi di Belitung,kata Sanem, cukup mudah. Pasalnya jika lahan tersebut berstatus Hutan Produksi (HP), bisa berkerjasama dengan kelompok masyarakat menjadi Hutan Kemasyarakatan (HKM).

"Yang jelas mereka ini tidak akan pernah membeli lahan, tapi mereka hanya mengelola. Jadi jangan berpikir mereka datang kesini untuk membeli lahan, tapi hanya mengelola saja," ucapnya.

Pengelolaan itu, lanjut Sanem, tentunya tidak hanya mereka sendiri. Melainkan bersama-sama dengan pemerintah dan masyarakat. (*)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com

Viral Wanita Terobos Rombongan Presiden Jokowi dan Acungkan Jari Tengah, Tabrak Polisi yang Mengawal

Berita Populer