Polygon Bend RIV, Kiat Melakukan Traveling dengan Cara yang Berbeda

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Traveling saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, bahkan mengalami pengembangan cukup pesat pada tahun 2016.

Data dari trekksoft.com menunjukkan bahwa pada tahun 2016, 78% masyarakat Indonesia lebih memilih menyisihkan pendapatannya dengan melakukan kegiatan traveling dibanding membeli benda fisik.

Perubahan tersebut, yang juga mendorong kreativitas bagi para traveler untuk lebih mengeksplore kegiatan traveling dengan cara yang bervariasi.

Mulai dari munculnya tren backpacker, sampai dengan tren touring dengan menggunakan sepeda yang banyak dilakukan penggiat sepeda saat ini.

Secara definisi, touring merupakan perjalanan panjang dengan mengunjungi beberapa tempat atau lebih untuk melakukan petualangan, liburan, dan kebebasan dari kegiatan rutin daripada sebagai olahraga atau transportasi.

Touring dengan bersepeda dirasa memberikan pengalaman traveling yang jauh berbeda dibanding menggunakan moda transportasi lainnya.

Selain menghemat biaya, touring dengan bersepeda memberikan kebebasan untuk menjelajahi jalur yang tidak dapat dicapai oleh motor, mobil, atau kendaraan umum lainnya.

Dengan begitu, pesepeda bisa menikmati pemandangan, bertemu orang atau hal baru selama di perjalanan.

Menanggapi antusiasme tersebut, salah satu pabrikan sepeda Polygon, merilis produk terbaru di tahun 2017 untuk kategori touring, yakni seri Bend RIV.

“Polygon mengeluarkan seri Bend RIV untuk segmentasi touring, mengingat beragamnya variasi kegiatan touring bersepeda, kami mengharapkan dapat menarik pegiat touring dengan hadirnya Bend RIV” tegas Yunike Maris selaku Marketing Communications Polygon Bikes Indonesia.

Bend RIV sendiri merupakan pengembangan dan modifikasi dari seri road bike yang didesain untuk kenyamanan dan fleksibilitas yang tinggi untuk bersepeda jarak jauh di on road maupun off road.

Bend RIV dirancang dengan frame berbahan ALX Alloy yang ringan dan responsif, dan dari segi handling memiliki kenyamanan ekstra untuk digunakan di medan offroad ringan.

Mengadaptasi groupset 11 speed untuk transisi shifting yang lebih handal dan performa terbaik di kelasnya.

Dilengkapi internal cable routing untuk tampilan lebih rapi dan proteksi yang lebih maksimal.

Menggunakan hydraulic disc brake untuk memaksimalkan performa serta keamanan yang optimal saat proses pengereman pada medan yang licin dan berlumpur sekalipun.

Mengadaptasi roda dengan diameter 700x40CC untuk akselerasi dan pedaling yang lebih efisien.

Bend RIV telah dilengkapi berbagai aksesoris pendukung, seperti bottle mount, front dan rear rack untuk menambah kenyamanan dan kemudahan membawa barang saat digunakan perjalanan jarak jauh. (*)