Kanal

Apa Kabar Daeng Azis Penguasa Kalijodo? Daerah Eks Kekuasaannya Kembali Dikuasai Preman

Eks penguasa Kalijodo, Daeng Azis dan kawasan Kalijodo di Jalan Kepanduan II, Tambora, Jakarta Barat, kini. - Tribunnews.com

BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Selama tiga hari long weekend, Sabtu-Senin (22-24/4/2017), Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kalijodo, Jalan Kepanduan II, Tambora, Jakarta Barat, ramai dikunjungi warga.

Mereka berasal dari Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek).

Sejumlah pedagang pun memanfaatkan kesempatan itu untuk meraup uang.

Pada Minggu (23/4/2017), tampak Pedagang Kaki Lima (PKL) ramai-ramai membuka lapak di lokasi itu.

Baca: Anggota DPRD Tersangka Pungli Triliunan Rupiah Ditangkap di Hotel

Kebanyakan PKL yang berdagang minuman dan makanan ringan secara bebas berdagang di jogging track dan jalur hijau di taman yang dahulunya dijadikan tempat berkumpulnya preman dan wanita penghibur mencari nafkah tersebut.

Pantauan Warta Kota (Tribunnews Network), kondisi taman seluas lebih dari dua hektare itu langsung penuh sampah, kumuh, dan jorok tak sedap dipandang mata.

Mereka terlihat bebas berdagang di sembarang tempat dan tanpa pengawasan petugas terkait di taman itu.

Keberadaan PKL liar ini pun sekilas menguntungkan pengunjung di Taman Kalijodo yang dahulu diresmikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Namun, apabila diamati juga membuat lingkungan menjadi kotor dan kumuh, serta mengganggu para pengunjung yang asyik berolahraga di sore hari.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Timur

Benarkah Mie Ayam Tugu Lilin Pajang Solo Pakai Pesugihan Pocong? Yuk Mampir ke Warungnya

Berita Populer