Kanal

PT Jasa Raharja Babel Serahkan Bantuan Rp30 Juta Untuk Panti Asuhan di Pangkalpinang

Kepala PT Jasa Raharja menyerahkan bantuan kepada pimpinan panti asuhan Hidayatullah. - bangkapos.com/khamelia

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA--PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Provinsi Bangka Belitung menyalurkan bantuan kepada dua panti asuhan di Pangkalpinang, Jumat (2/6).

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja Babel, Dodi Apriansyah kepada masing-masing pengurus Panti Asuhan Baiturrahman Annur dan Panti Asuhan Hidayatullah.

"Masing-masing panti asuhan kami berikan bantuan senilai Rp15 juta, dengan total Rp30 juta untuk dua panti. Penyaluran bantuan ini merupakan program bina lingkungan Jasa Raharja dalam rangka hari Pancasila dan juga bertepatan dengan momen Ramadhan. Kami harapkan bantuan ini memberikan manfaat untuk operasional maupun pembangunan panti," ungkap Dodi.

Pada kesempatan itu Dodi bersama jajaran direksi turut berbaur bersama 40 an yatim piatu yang dibina oleh Ketua Panti Asuhan Yatim Piatu Hidayatullah H. Muhammad Hatta Yafis.

Dodi pun menjelaskan tentang Jasa Raharja yang merupakan perusahaan milik negara yang khusus mengelola dana santunan untuk korban kecelakaan.

"Pekerjaan kita adalah menyantuni korban kecelakaan lalu lintas dan umum. Bagi masyarakat yang terkena musibah kecelakaan ada hak nya berupa santunan yang bisa di klaim di Jasa Raharja," ujarnya.

H. Muhammad Hatta Yafis mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diserahkan oleh PT Jasa Raharja, sekaligus mendoakan agar bantuan ini bisa menjadi amal kebaikan.

Ia menuturkan, bantuan ini akan dipergunakan untuk merenovasi sejumlah bangunan yang ada di panti.
"Selain itu kita gunakan untuk membeli pakaian anak-anak, mungkin pakaian seragam juga," katanya.

Pria berusia 65 tahun ini memaparkan keadaan yayasan yang berdiri tahun 1990 ini berjalan apa adanya berkat bantuan sejumlah donatur.

Selain membina anak-anak yatim piatu, panti ini juga bergerak di bidang sosial dengan menyantuni para jompo dan para janda tidak mampu.

"Alhamdulillah yayasan ini jalan seperti ini, sederhana, rejeki selalu ada karena niat saya sebagai pimpinan di sini ikhlas karena Allah untuk menyantuni fakir miskin dan anak yatim," tuturnya.

Sambil berurai air mata Hatta mengungkapkan perasaannya, bahwa di usianya yang cukup sepuh ia membutuhkan bantuan dari masyarakat untuk peduli terhadap anak-anak yatim yang ia bina.

"Saya sudah tua untuk mengelola panti ini sendiri, soal makanan kami cukup, namun saya mengharapkan kepeduliaan siapa saja untuk mendidik dan membina anak-anak kami, berikan perhatian dan kasih sayang pada mereka ," harapnya.(*)

Penulis: khamelia
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer