Kanal

Periode Lebaran Jasa Raharja Bayarkan Santunan Rp750 Juta

Penyerahan bantuan oleh Kepala PT Jasa Raharja Babel Polres Pangkalpinang - IST

Laporan Wartawan Bangka Pos, Khamelia

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- PT Jasa Raharja Cabang Bangka Belitung selama periode lebaran 1438 H tahun 2017 telah membayarkan santunan meninggal dunia selama H-7 sampai dengan H+7 sebesar Rp750.000.000.

"Santunan tersebut sudah disetorkan kepada masing-masing ahli waris korban korban tanpa ada potongan," ujar Kepala Cabang PT Jasa Raharja Bangka Belitung, Dodi Apriansyah kepada bangkapos.com, Rabu (5/7).

Dia menjelaskan, pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Tak henti-hentinya pihaknya kata Dodi mengingatkan kepada masyarakat bahwa Jasa Raharja akan menyantuni para korban laka lantas.

Jika terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua pihak, baik itu kendaraan dengan kendaraan lainnya ataupun kendaraan dengan pejalan kaki, korban berhak mendapat santunan dari Jasa Raharja.

"Hal pertama yang dilakukan jika terjadi kecelakaan lalu lintas adalah melapor kepada pihak kepolisian terdekat. Setelah itu Pihak Jasa Raharja akan membantu dalam hal kelengkapan persyaratan," jelasnya
Dodi kembali menginformasikan sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan No 15 tahun 2017 bahwa mulai 1 Juni 2017 dana santunan bagi korban kecelakaan naik 100 persen, tanpa menaikkan iuran wajib dan sumbangan.

"Kita berharap tidak ada kecelakaan, namun jika terjadi musibah itu, jangan ragu segera melapor ke polisi untuk kemudian kami proses persyaratannya, sehingga korban kecelakaan benar-benar mendapatkan haknya," ungkap Dodi.

Ia menjelaskan, semua kecelakaan baik di darat maupun laut semuanya naik 100 persen, terkecuali kecelakaan tunggal yang tidak ditanggung oleh Jasa Raharja.

Adapun perubahan besaran santunan dana kecelakaan yakni santunan ahli waris korban meninggal dunia dan korban cacat tetap naik dari Rp 25 juta menjadi Rp 50 juta.

Halaman
12
Penulis: khamelia
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com

Beredar Foto-foto Awal Penemuan Jasad Korban Pembunuhan Sekeluarga di Bekasi, 2 Anak di Kamar

Berita Populer