Kanal

Perbasi Babel Berikan Beasiswa Kepada 5 Atlet Basket Berprestasi

Gubernur Babel, Ketua Perbasi Babel, dan SKPD foto bersama lima Atlet Basket Babel yang mendapat beasiswa di Gor Sihabudin, Kamis (6/7/2017). . - Bangkapos/Krisyanidayati

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memberikan beasiswa pendidikan bagi kelima atlet basket berprestasi Babel.

Kelima orang ini akan mengenyam pendidikan strata satu di Universitas Kristen Satya Wacana mengambil jurusan Sistem Informatika.

Ketua Perbasi Babel, Yusri mengatakan kelima atlet mereka yang mendapatkan beasiswa ini merupakan atlet-atlet berprsetasi dan telah lolos seleksi.

"Lima orang ini boleh dibilang lolos seleksi untuk pemain basket, prestasi mereka sudah banyak salah satunya udah pernah kejurnas U-16 di 2016, tahun ini Kejurnas U-18 di Surabaya," katanya.

Ia mengatakan beasiswa ini mereka berikan agar atlet-atlet basket babel tidak hanya berprestasi di lapangan saja, melainkan juga secara akademis. Ia berharap ini juga bisa memacu atlet lainnya.

"Kita berharap mereka tidak hanya berprestasi di basket saja tapi secara akademik," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer