Kanal

Bhabinkamtibmas Pangkalpinang Ajak Warga Jaga Kendaraan

Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Pangkalpinang saat memberikan penyuluhan akan situasi keamanan kepada warganya, Rabu (19/7/2017). - ist

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sejumlah Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Pangkalpinang terus memberikan sosialisasi kepada warga binaan di wilayahnya masing-masing terkait situasi keamanan lingkungannya, Rabu (19/7/2017).

Satu diantaranya, Bhabinkamtibmas Batin Tikal Kecamatan Taman Sari Pangkalpinang, Bripka Doni Irawan yang memberikan sosialisasi terkait keamanan kendaraan warga ketika tengah di parkirkan di kawasan kediaman warga.

"Personel kita memberikan himbauan agar motor jika di rumah untuk tidak diparkirkan di teras, khususnya malam hari, alangkah lebih baiknya mencegah terlebih dahulu," jelas Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko A. Siregar.

Menurutnya, hal ini semata agar‎ memberikan kenyamanan dan keamanan situasi Kamtibmas kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

"Jangan sampai kita terlena dan menganggap sepele hal ini, karena dimanapun ada kesempatan bisa terjadinya kriminalitas," tambahnya.‎

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini bisa menimbulkan rasa kesadaran diri masyarakat akan keamanan wilayahnya.

"Minimal dari diri dan keluarga masing-masing dulu, kesadaran ini perlu terus di pupuk agar menjadi suatu kewaspadaan," ujar Raspandi.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com

Video Detik-detik King Kobra Ditangkap Kurir JNE di Perumahan, Warga Mengaku Lihat Ada 6 Ekor Ular

Berita Populer