Tertarik, Sisihkan Rp 50 Ribu/hari Bisa Bawa Pulang Suzuki Baleno Hatchback Lho

BANGKAPOS.COM--Cukup sisihkan Rp 50 ribu per hari, Suzuki Baleno hatchback sudah resmi parkir di garasi rumah.

Ini bukan hoax tapi penawaran program menarik yang disodorkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menggenjot penjualan.

Konsumen mendapat opsi cicilan super ringan dengan nilai Rp 50 ribu per hari. Tapi sebelumnya sudah memenuhi syarat menyetorkan uang muka di atas Rp 90 juta dengan tenor 60 bulan.

"Selain cicilan yang ringan, kami juga memberikan cashback e-money senilai Rp 1 juta untuk setiap pembelian unit di GIIAS," kata Makmur, Direktur Penjualan 4W PT SIS.

Suzuki Baleno hatcback menjadi jualan utama PT SIS selama gelaran GIIAS di ICE BSD City.

Baleno Hatchback (Aditya Maulana - Otomania)

Sedan tanpa bokong ini dilego Suzuki di kisaran Rp 207,5 juta untuk tipe matik dan Rp 195 juta untuk manual. Semua harga on the road Jakarta.

Harga ini terbilang miring ketimbang rivalnya yang menghuni di segmen yang sama.

Suzuki Baleno juga hadir dalam 6 pilihan warna. Ada Solid Fire Red, Urban Blue Pearl Metallic, Pearl Midnight Black, Granite Grey Metallic,  Metallic Premium Silver, dan Prime Arctic White.

Spesifikasi Lengkap

 Suzuki Baleno datang memberikan pilihan lain untuk penggemar mobil hatchback. Tak sekadar mendompleng nama yang sudah tenar di Indonesia—meski dalam wujud sedan—, mobil ini menawarkan beberapa keunggulan yang bahkan tak dipunyai lawan-lawannya.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkannya resmi di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show ( GIIAS), Kamis (10/8/2017), dengan banderol Rp 207,5 juta (matik) dan Rp 195 juta (manual). Apa saja yang didapat?

Kalau soal desain, kembali lagi masalah selera. Suzuki lebih suka tarikan garis mengalir, dan mereka memberi tema ”Liquid Flow”. Lampu menggunakan proyektor HID, plus DRL sebagai identitas dari kejauhan. Pelek 16 inci dengan profil ban 195/55 R16.

Mobil ini sudah dilengkapi dengan Keyless Entry yang bisa aktif dari jarak 80 cm. Ada sensor parkir juga di belakang. Baleno hatchbacksudah dilengkapi tombol Engine Start / Stop untuk menyalakan mesin.

Interior
Desain interior simpel, tapi tetap berkesan elegan. Ini didapat dari garis dashboard yang tersusun sejajar dan dominasi sistem audio terintegrasi. Setir berlapis kulit dilengkap tombil audio dan koneksi Bluetooth. Lingkar kemudi itu juga dilengkapi fitur pengatur kemudi (tiltdan dan telescopic). 

Kursi pengemudi bisa dinaik-turunkan selain sistem reclining. Seluruh jok diselimuti material fabric. Perangkat audio 2DIN bisa mengoperasikan radio AM/ FM, CD/ MP3/ USB, Bluetooth, lengkap dengan empat speaker dan dua tweeter.

Pengemudi bisa memantau cluster meter di layar LCD 4,2 inci. MID menyediakan data konsumsi bahan bakar, waktu berkendara, torsi dan tenaga, indikator pintu, sampai penunjuk waktu. Kursi juga dilengkapi pengaman untuk kursi bayi yang disebut ISOFIX.

Ruang penyimpanan melimpah, ada banyak tempat untuk menyimpan barang-barang kecil, seperti koin, botol, sampai majalah. Bagasi berkapasitas 355 liter, dan bila dibutuhkan lebih banyak ruang, jok belakang bisa dilipat dengan konfigurasi 60:40.

Mesin dan Keamanan
Baleno didukung mesin K14B 4-silinder segaris 1.373 cc, 16 valve, DOHC, VVT, MPI bertenaga 92,4 PS @6.000 rpm dan torsi 130 Nm @4.200 rpm. Hasil uji efisiensi konsumsi bahan bakar transmisi manual tembus 22,17 kpl dan 20,66 kpl untuk transmisi otomatis. 

Mobil berdiri di atas platform baru Heartect dan Total Effective Control Technology (TECT) Body, efektif menyerap dampak tumbukan dan menyebarkan energi ke seluruh rangka untuk mengurangi efek benturan.

Fitur keselamatan standar cukup bisa dibanggakan, selain SRS Airbag juga ada Side Impact Beam, ABS, EBD, sampai Brake Assist.(tribunnews/kompas.com)