Kanal

Polres Bangka Kirim Ganja ke Labfor BNN di Jakarta

BB diduga narkoba jenis ganja hasil sitaan Satnarkoba Polres Bangka, beberapa hari lalu. - Ist

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Barang bukti (BB) diduga ganja akan dikirim ke Laboratorium Forensik (Labfor) BNN RI di Jakarta.

Bukti tindak pidana hasil sitaan dari tersangka AH alias ANG (26) dan Tersangka WHP alias AGK (20) itu, akan diperiksa kandungannya.

Kapolres Bangka AKBP Johannes Bangun diwakili Kasat Narkoba AKP Albert DH Tampubolon, Senin (21/8/2017) mengatakan, pengiriman BB dalam waktu dekat.

"Dalam minggu ini lah. Nanti akan ditimbang dulu di pegadaian agar diketahui berat brutonya," katanya.

Pemeriksaan BB dididuga narkoba hasil sitaan polisi menurut Albert memiliki alasan yuridis yang jelas.

Pemeriksaan terknis kriminalistik tempat kejadian perkara dan pemeriksaan laboratorium kriminalistik kepolisan dalam rangka mendukung tugas kepolisian.

Pada hakikatnya langkah ini merupakan upaya pembuktian secara imliah, baik dalam rangka membantu proses penyidikan tindak pidana maupun pelayanan umum di bidang fornsik lainnya.

"Pemeriksaan barang bukti sesuai dengan Peraturan Kapolri (Perkap) Nomor 10 Tahun 2009. Dalam Perkap itu disebutkan tentang pemeriksaan teknis kriminalistik TKP dan laboratorium kriminalistik barang buktinya," kata Albert.

Sebelumnya disebutkan,  dua orang diduga pengedar narkotika ditangkap. Penyergapan dilakukan Tim Satnarkoba Polres Bangka bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bangka.

Penangkapan keduanya terjadi pada Hari Rabu Tanggal 16 Agustus 2017 sekira pukul 19.50 WIB, di Gang Raya Paritpadang Sungailiat Bangka.(*)


Penulis: ferylaskari
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com

5 ABG Digerebek Hendak Gelar Pesta Seks di Makassar, 3 Gadis Masih di Bawah Umur

Berita Populer