Kanal

BNN dan Polres Bangka Bongkar Jaringan Narkoba hingga ke Pangkalpinang

Jaringan sindikat narkotika di Sungailiat berhasil dibongkar - bangkapos.com/Fery Laskari

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jaringan sindikat narkotika di Sungailiat terbongkar lagi. Lima orang disergap, tiga diantaranya jadi tersangka karena mengantongi bukti.

Ungkap kasus ini dilakukan Tim Gabungan Badan Narkotika (BNN) Kabupaten Bangka bersama Satnarkoba Polres Bangka.

Ungkap kasus bermula, Kamis (24/8) petang. Ketika itu seorang terduga pengedar ganja berinisial DD berhasil dipancing keluar oleh tim.

DD bermaksud memasarkan barang haram, namun keburu disergap di sekitar Lapangan Tamansari Sungailiat.

Dari tangan DD, polisi menemukan barang bukti berupa daun kering diduga ganja. Introgasi pun dilalukan petugas. Hasilnya, DD bernyanyi tentang jaringannya.

Bermodal keterangan DD, BNN dan polisi melakukan penyergapan pada pelaku lainnya.

Sebuah rumah di kawasan Aircenteng Sripemandang Sungailiat jadi target berikutnya. Saat BNN-Polisi menggerebek rumah itu, didapati dua pemuda diduga sedang pesta ganja.

"Dan kembali ditemukan barang bukti lagi, diduga narkotika jenis ganja. Para terduga pelaku langsung diamankan," kata Ketua BNN Kabupaten Bangka, Adi Purwanto saat konferensi pers di Kantor BNN Bangka di Sungailiat, Jumat (25/8).

Kapolres Bangka AKBP Johanes Bangun diwakili Kasat Narkoba AKP Albert DH Tampubolon pada kesemptan yang sama menyatakan,  dua terduga pelaku yang disergap di Aircenteng Sungailiat berinisial RG dan YG.

"Sehinga ada tiga orang yang kita amankan semuanya, DD, RG dan YG," kata Albert menyebut BB diduga ganja dalam bentuk kemasan garis dan linting.

Pengembangan kemudian dilakukan polisi bersama BNN Bangka hingga ke Pangkalpinang. Seorang terduga bandar berinisial AR pun ditagkap. Saat itu AR sedang bersama dua AS.

"Kita sergap AR dan AR di Paritlalang Pangkalpinang, namun sayang kita tak menemukan barang bukti narkoba. Namun urine AR dan AS dinyatakan positif," katanya.

Penulis: ferylaskari
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com

Haringga Sirla Tewas Dikeroyok, Bermula dari KTP Korban Dirazia Sejumlah Suporter Persib Bandung

Berita Populer