Catat, 5 Industri Ini Butuh Banyak Pekerja, Gajinya Mengiurkan Mulai Rp 8 Juta hingga Rp 80 Juta

BANGKAPOS.COM--Kelly Services and Intelligence Indonesia dalam paparan 2017 Salary Guide mengemukakan sejumlah industri yang sedang bertumbuh kencang di 2017.

Lima industri tersebut yakni industri e-commerce, industri manufaktur, industri logistik dan pergudangan, industri otomotif dan terakhir industri infrastruktur.

Menurut Kelly Services and Intelligence Indonesia, penguatan 5 industri ini disokong oleh estimasi PDB Indonesia di 2017 yang mencapai 5,3 persen.

Kemudian, juga didukung oleh rerata pengangguran yang hanya 5,6 persen di 2017, serta estimasi inflasi sebesar 3,02 persen di 2017.

Kelly Services and Intelligence Indonesia juga mencatat 5 industri yang membayar gaji pegawainya dengan nilai tinggi.

Kelima industri tersebut yakni industri minyak dan gas di ranking pertama. Disusul kemudian industri jasa keuangan, industri teknologi, industri ifrastruktur dan terakhir industri fast moving consumer goods (FMCG).

Lantas, berapa rerata gaji pegawai yang termasuk "hot job" di sejumlah industri tersebut?

Berdasarkan penelusuran Kelly Services and Intelligence Indonesia, yang termasuk hot jobs di 2017 antara lain sebagai berikut:

1. Marketing Manager, kisaran gaji antara Rp 35 juta-Rp 50 juta per bulan
2. Sales Manager, kisaran gaji antara Rp 15 juta-Rp 20 juta per bulan
3. Sekretaris, kisaran gaji antara Rp 10 juta-Rp 12 juta per bulan
4. UI/UX Manager, kisaran gaji antara Rp 30 juta-Rp 50 juta per bulan
5. Java Developer, kisaran gaji antara Rp 8 juta-Rp 20 juta per bulan
6. Project Manager, kisaran gaji antara Rp 45 juta-Rp 85 juta per bulan
7. Head of Digital Marketing, kisaran gaji antara Rp 25 juta-Rp 55 juta per bulan
8. Accounting Supervisor, kisaran gaji antara Rp 10 juta-Rp 15 juta per bulan.

8 Pekerjaan Bergaji Di Atas 15 Juta

 Apakah Anda sedang berfikir untuk memiliki pekerjaan dengan gaji lebih tinggi tahun ini? Anda mungkin merasa gaji yang Anda peroleh dari pekerjaan saat ini, sudah tidak mampu mengejar kecepatan kebutuhan hidup dan harga barang-barang.

Sah-sah saja bila Anda sekarang untuk mencari pekerjaan baru dengan gaji lebih tinggi. 
Walau mencari pekerjaan ideal bukanlah pekerjaan mudah, namun menemukan pekerjaan dengan gaji di atas Rp 15 juta bukan hal mustahil.

Berikut ini 8 pekerjaan di Jakarta dengan gaji di atas 15 juta disarikan dari berbagai macam sumber:

1. IT Developer

Perkembangan teknologi internet di Indonesia saat ini sedang naik daun. Banyak sekali perusahaan teknologi baru yang bermunculan dengan sebutan popular startup.

Kehadiran perusahaan di lini teknologi ini membuka kesempatan bagi Anda yang memiliki kemampuan teknis sebagai IT Developer untuk mendapatkan penghasilan optimal.

Saat ini, rata-rata tenaga IT Developer di perusahaan bisa membawa pulang gaji bulanan di atas Rp 15 juta. Bahkan di banyak perusahaan, gaji mereka sudah tembus di atas Rp 30 juta sebulan!

2. Analis Bisnis

Perkembangan bisnis yang sangat pesat di Indonesia menuntut pula banyak kehadiran analis bisnis yang handal.

Perusahaan-perusahaan konsultan banyak membutuhkan tenaga analis bisnis yang piawai memberikan analisis paling mumpuni tentang kondisi bisnis. Gaji seorang analis bisnis di sebuah perusahaan konsultan rata-rata sudah di atas Rp 15 juta.

3. Digital Marketer

Pertarungan perusahaan di lini digital saat ini sudah tak terelakkan. Perusahaan yang gagap digital bakal ketinggalan banyak peluang emas meningkatkan kapabilitas bisnis mereka.

Tidak heran bila permintaan perusahaan terhadap tenaga pemasar digital atau digital marketer semakin tinggi dari hari ke hari.

Saat ini, digital marketer bisa membawa pulang gaji bulanan di atas Rp 15 juta per bulan. Banyak pula perusahaan yang telah memberikan gaji hingga di atas Rp 20 juta untuk posisi ini.

4. Data analyst

Kita kini hidup di zaman di mana keberadaan big data sangat penting. Era digital dan kehadiran big data menjadi salah satu hal utama yang memengaruhi strategi perusahaan.

Maka itu, tenaga analis data menjadi sangat penting di sebuah perusahaan. Tidak heran, perusahaan-perusahaan saat ini mau memberi gaji di atas Rp 15 juta untuk posisi ini.

5. Product Manager

Keahlian seorang product manager saat ini sangat dibutuhkan untuk membantu sebuah perusahaan agar bisa berhasil menembus pasar dengan strategi produk yang tepat.

Tidak heran bila posisi seorang manajer produk bisa mendapatkan kompensasi tinggi hingga di atas Rp 15 juta per bulan.

6. Corporate Legal

Kebutuhan tenaga di divisi terkait masalah hukum atau legal di sebuah perusahaan sangatlah krusial. Minimalisasi risiko hukum dari gerak langkah sebuah perusahaan menjadi hal wajib yang harus dilakukan.

Maka itu, SDM di divisi corporate legal banyak dibutuhkan. Gajinya pun wangi: bisa menembus Rp 20 juta per bulan.

7. Copy writer

Seorang copy writer di sebuah perusahaan agensi iklan bergengsi bisa membawa pulang gaji di atas Rp 15 juta per bulan. Terlebih bila posisinya sudah cukup senior dengan pengalaman di atas 4 tahun.

8. Credit Analyst

Posisi analis kredit sangat penting terutama di sebuah perusahaan keuangan seperti bank ataupun perusahaan teknologi finansial.

Analis kredit menjadi penyaring penting kelayakan seseorang mendapatkan kredit atau tidak. Maka itu, bank berani memberi gaji cukup tinggi pada posisi ini di atas Rp 15 juta.(*)