Kanal

Bak Polisi, Gajah Ini Hentikan Lalu Lintas Demi Mengamankan Kawanannya yang Mau Melintas

- sharetap.it

BANGKAPOS.COM--Seekor gajah jantan yang menghuni kawasan hutan lindung di Thailand tiba-tiba berdiri di tengah jalan raya yang melintasi hutan.

Gajah berukuran raksasa itu bersikap waspada dan garang tapi tidak menunjukkan niat untuk menyerang para pengendara mobil yang terpaksa menghentikan kendaraannya.

Sesekali gajah yang untuk beberapa saat tampak gelisah itu memandangi mobil-mobil yang berhenti seolah mengancam ‘’akan saya libas jika kendaraan anda tetap bergerak maju’’.

Salah satu mobil pun tampak bergerak mundur dan mengindikasikan para penumpangnya mulai ketakutan.

Tapi gajah yang menunjukkan sikap garang itu tiba-tiba tampak membersihkan semak-semak yang berada di salah satu sisi jalan di bawah tatapan para pengendara mobil yang berubah jadi keheranan.

Tatatan heran campur penasaran para pengendara mobil akhirnya terjawab ketika dari balik semak-semak hutan muncul kawanan beberapa ekor gajah dan dua di antaranya masih anak-anak yang kemudian melintas.

Sewaktu rombongan gajah itu melintas, si gajah jantan masih berdiri di tengah jalan sambil mengawal baru kemudian menyusul kawanannya.

Para pengendara mobil pun lega dan rasa penasaran serta kekhawatiran mereka juga terjawab.

Rupanya seperti seorang polisi, gajah jantan yang bersikap garang dan berdiri di tengah jalan itu sedang mengamankan jalur lintasan kawanannya.

Aman bagi kawanannya tapi sekaligus aman juga bagi para pengendara mobil yang sedang melintas di jalan.

Gajah jantan memang termasuk binatang yang sangat protektif terhadap keluarganya dan ia bisa sangat marah jika keluarganya sampai diusik.

Apalagi dalam kawanan gajah itu terdapat para bayi gajah, selain bisa membuat gajah jantan bersikap garang, induknya juga bisa bersikap lebih garang lagi.(*)

Berita ini tayang di intisari.grid.id dengan judul "Seperti Polisi, Gajah Ini Menghentikan Lalu Lintas Demi Mengamankan Kawanannya yang Mau Melintas"

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Intisari

Gadis di Sumbar Diperkosa Teman Pacar saat Kelelahan Mendaki Gunung hingga Akhirnya Tewas

Berita Populer