Yamaha Resmi Umumkan Sosok Pengganti Valentino Rossi

BANGKAPOS.COM -- Tim Movistar Yamaha akhirnya mengumumkan pebalap pengganti Valentino Rossi yang mengalami cedera, Senin (11/9/2017).

 Valentino Rossi harus menjalani pemulihan selama lebih dari 40 hari seusai mengalami kecelakaan motocross, Agustus lalu.

Dilansir BolaSport.com dari situs tim Yamaha, Michael van der Mark akan menggantikan Valentino Rossi pada seri MotoGP Aragon (24/9/2017).

Michael van der Mark merupakan pebalap Yamaha di ajang World Superbike (WSBK).

Baca: POPULER: Ingat Keluarga Cemara? Begini Nasib Para Pemerannya

Baca: Hari Ini Penerimaan CPNS Gelombang II Dimulai, Baca Aturan Mainnya

Bersama dengan Katsuyuki Nakasuga dan Alex Lowes, Van der Mark berhasil menang dalam Suzuka 8 Hours 2017, Juli lalu.

Managing Director tim Movistar Yamaha, Lin Jarvis, mengatakan jika dia akan memberikan dukungan kepada Michael van der Mark.

"Kami akan memberikan dukungan terbaik kepadanya dan berharap dia sukses dalam kesempatan bagus ini," kata Lin Jarvis.

Pengumuman ini mengakhiri spekulasi siapa pebalap yang akan menggantikan Valentino Rossi.

Sebelum pengumuman, ada empat kandidat pebalap yang mungkin menggantikan tujuh kali juara dunia MotoGP tersebut.

Nama Katsuyuki Nakasuga sebelumnya diprediksi kuat akan menggantikan Valentino Rossi pada MotoGP Aragon karena memiliki pengalaman paling banyak ketimbang kandidat-kandidat lain.

* Valentino Rossi Bakal Kembali di Motegi

Juara dunia sembilan kali Valentino Rossi telah mengkonfirmasi bahwa Motegi adalah tempat yang paling mungkin untuk comeback-nya di MotoGP.

Pembalap asal Italia itu mencoba fit untuk GP di Aragon, yang dimulai hanya 21 hari lagi, dibandingkan 42 hari menunggu untuk Motegi

Sebagaimana diketahui, Rossi mengalami kecelakaan hingga mematahkan tibia dan fibula kanannya saat latihan di Enduro.

Baca: Unggahan Foto Gebby Vesta Pakai Jilbab dan Baju Seksi Bikin Warganet Geram

Baca: Bisa Pulang Bawa Ratusan Juta Ketika Pulang ke Tanah Air, Berapa Sebenarnya Gaji TKI

Baca: VIDEO: Begini Cara Pengoplos Pindahkan Isi Tabung Gas 3 Kg ke 12 Kg

"Di kepala saya, saya sedang memikirkan Motegi, tapi sulit untuk membuat prediksi. Kita perlu melihat bagaimana kaki saya, bagaimana reaksi itu. Apakah kita bisa mendorongnya sedikit, menggerakkannya, apakah membengkak, kita perlu melihat bagaimana," ujar Motegi.

"Terakhir kali [setelah mematahkan kakinya di tahun 2010] saya kembali ke jalur setelah 40 atau 41 hari dan dengan kerangka waktu seperti itu,  sehingga menurutnya GP Motegi lebih memungkinkan dirinya untuk kembali.

Rossi melewatkan perhelatan rumahnya di Misano akhir pekan ini, juga memberikan rincian tentang bagaimana kecelakaan itu terjadi.

"Saya pergi untuk perjalanan enduro dengan teman-teman dan para pembalap Akademi lainnya. Ini adalah perjalanan yang telah saya lakukan sejak berusia 18 tahun ... ini adalah sesuatu yang telah saya lakukan 200 kali. Kami hampir pada akhirnya, di lereng curam. Kami akan lamban, di gigi kedua, tapi ada langkah berbatu.

"Ketika saya mengambilnya, stang itu bergerak, seolah-olah saya sedang menabrak batu, saya menuruni kaki kanan saya, tapi tersentak dan saat kaki saya turun dengan berat badan dan motor di belakangnya, kaki saya patah, saya baru sekitar 400 meter dari ujungnya. "

Pembalap Movistar Yamaha saat ini berada di urutan keempat dalam kejuaraan dunia, 26 poin di bawah Andrea Dovizioso dengan enam balapan tersisa.

Berita ini telah tayang di BolaSport.com berjudul: BREAKING NEWS - Tim Movistar Yamaha Umumkan Pengganti Valentino Rossi untuk MotoGP Aragon