New Honda Jazz Masih Jadi Incaran Konsumen di Babel

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Strategi jitu Honda meluncurkkan produk terbarunya, New Honda Jazz versi facelift di segmen hatchback patut diacungi jempol.

Sejak diluncurkan Juli 2017 lalu, membuat mobil segmen hatchback ini menempati posisi puncak penjualan di pasar otomotif di dalam negeri.

Ini membuktikan Honda mampu menjawab keinginan dan kebutuhkan konsumen di pasar otomotif tanah air.

Selama 8 bulan atau hingga Agustus 2017, wholesales Honda Jazz mencapai 11.791 unit.

Unggul jauh dari pesaing lainnya yang hanya membukukan 8.269 unit.

Bukti angka penjualan ini tentunya Honda Jazz semakin jauh meninggalkan para pesaingnya.

Catatan ini penjualan Honda Jazz ini tentunya membuat Honda Prospect Motor (HPM) gembira.

Yang artinya pada Agustus 2017, Honda Jazz menguasai 50 persen pasar otomotif di tanah air.

Kegembiraan juga dirasakan oleh PT Honda Niaga Bangka. Pada Agustus lalu, Sales Manager Honda Niaga Bangka, Jumhar kepada bangkapos.com, Kamis (21/9) mengatakan telah membukukan penjualan sebanyak 12 unit New Honda Jazz.

Hal ini membuktikan bahwa Honda Jazz ternyata masih sangat diminati masyarakat. Apalagi tampilan New Honda Jazz yang semakin sporty.

“Untuk New Honda Jazz saat ini masih diminati konsumen. Selama Agustus lalu kita sudah menjual sebanyak 12 unit New Honda Jazz,” ujar Jumhar kepada Bangka Pos.

Melihat catatan penjualan New Honda Jazz pada Agustus 2017, Jumhar yakin pada akhir September nanti penjualan New Honda Jazz masih tetap tinggi.

Apalagi dengan banyaknya perubahan baik dari sisi interior maupun eksterior dari New Honda Jazz. Tentunya banyak perubahan dibanding pendahulunya.

Tak hanya New Honda Jazz, pihak Honda Niaga Bangka juga optimis untuk beberapa produk keluaran Honda lainnya tetap tinggi peminat.

Seperti Honda Mobilio, Honda BRV dan Honda HRV. Jenis ini memiliki pangsa pasar tersendiri dan mampu menyaingi produk lainnya.

Bahkan untuk kelas city car, Honda Brio masih menjadi andalan Honda. Sedangkan angka penjualannya masih tetap berada di puncak dibanding dengan produk lainnya.(*)