Gara-gara Posting Foto Seperti Ini di Medsos, Zack Lee Disangka Pindah Keyakinan

BANGKAPOS.COM-- Biduk rumah tangga pasangan artis Nafa Urbach dan Zack Lee kini dikabarkan tengah di ujung tanduk.

Penyanyi dan aktris Nafa Urbach (37) mengajukan gugatan cerai pada suaminya, Zack Lee di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa lalu  (19/9/2017), dengan nomor pekara 636/Pdt.G/2017/PN.Jaksel.

Penyebab gugatan cerai itu rupanya bukan karena Nafa jengah dengan suaminya yang sering terpergok mesra dengan wanita lain.

Adanya perselisihan yang terjadi terus-menerus, menjadi alasan Nafa Urbach menceraikan pria yang menikahinya pada 10 Februri 2007 silam. 

Namun, Made belum bisa menuturkan lebih rinci mengenai bentuk perselisihan Nafa Urbach dan Zack Lee.

"Kami belum bisa pelajari, karena ini baru pendaftaran. Jadi file-nya belum lengkap. Tapi intinya karena perselisihan yang terjadi terus-menerus antara penggugat dan tergugat," ujar Humas PN Jakarta Selatan, Made Sutrisna.

Selain itu dalam gugatannya terhadap Zack Lee, Nafa Urbach juga tidak mencantumkan perihal harta gono-gini maupun hak asuh anak.

"Tidak dimintakan dalam gugatannya. Hanya ada tiga poin saja, di antaranya agar pengadilan menerima gugatannya. Kemudian meminta pengadilan bahwa penggugat dan tergugat diputus dalam perceraian," tuturnya.‎

Kabar perceraian Naffa dan Zack Lee ini jadi buah bibir netizen.

Pasalnya, sebelum memutuskan untuk mengajukan perceraian, Naffa pernah beberapa kali mengklarifikasi kabar soal suaminya yang dekat dengan sejumlah wanita.

Merasa banyak orang yang mengomentari biduk rumah tangganya, Zack Lee merasa terkejut melihat orang-orang menilai dan mengomentari kehidupannya.

Zack Lee juga tampak mengunggah foto kebersamaannya dengan sang anak.

ZACK LEE ()

Aktor kelahiran Liverpool ini mencoba untuk memaklumi berbagai komentar yang dilayangkan padanya.

Zack Lee juga meminta agar orang-orang mendoakannya.

Setelah mengunggah curhatannya itu, Zack Lee baru-baru ini mengunggah foto bareng Roger Danuarta.

Ia dan Roger nampak kompak memakai baju koko serba putih.

Penampilan Zack pun membuat heboh netter lantaran baju koko yang ia pakai dan membiarkan kumis serta jenggot tumbuh panjang.

Sosok Roger yang ada di sampingnya pun terlihat mengenakan peci.

Zack lee ()

Tak hanya itu, Zack ternyata juga sempat menjawab salam dari Iko Uwais layaknya orang muslim.

"Assalaamu'alaikum bang jeeeeekkk @zacklee77," sapa Iko di bagian kolom komentar. "Walaikumsalam abang ku sayang @iko.uwais," jawab Zack.

"Ganteng banget bang @zacklee77," sahut Iko lagi. "Alhamduhlilah bang @iko.uwais," jawab Zack kembali seraya memberikan emoji ciuman.

Gara-gara foto itu, netizen pun menduga jika Zack kini telah berpindah keyakinan.

Namun sejumlahnetter menyebut jika ayah dari Mikha itu berpakaian koko hanya untuk keperluan syuting saja.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum ada komentar apapun dari Zack maupun Nafa.

Oalahhhh aq ngerti skrg knapa kak Nafa minta pisah,,,,krna bang Zack

@zacklee77 'Pindah Agama' ya kak @nafaurbach ?????? Kasusnya kaya kak @tessakaunang0104 Tessa Kaunang sm Sandy Tumiwa ya????"

"MasyaAllah gantengnya ... apa bang zack skrg msuk Islam y ? klo emng bner syukur Alhmdllh," 

"Lucu di sini kalau orang pake hijab & koko apalagi pindah agama dibilang cantiklah gantenglah coba kalo dia pindah agama kristen hindu dll pasti dihujat abis2an," 

"Bukannya itu lg syuting ya???"

Sebelum kabar percerian Nafa dan Zack, sempat beredar isu yang menyebutkan jika Zack tengah mendekati Manohara Pinot.

Hal itu disebabkan foto Zack dan Manohara besama kawannya menghabiskan waktu bersama beredar di media sosial.

Namun dengan tegas Manohara langsung membantah kabar tersebut.

Dua Kali Pindah Agama

Dikutip dari Tribunwow.com, Nafa Urbach menikah dengan Zack Lee pada 16 Februari 2007.

Empat tahun kemudian, tepatnya pada 8 Februari 2011, mereka dikaruniai seorang putri yang diberi nama Mikhaela Lee Jowono.

Untuk cinta apapun bisa dilakukan, termasuk berpindah-pindah keyakinan.

Hal tersebut juga yang dilakukan penyanyi cantik era 90-an, Nafa Urbach.
Awalnya pelantun lagu Tiada Dusta Di Hatiku ini adalah seorang Kristen.

Setelah menjalin hubungan dengan Primus Yustisio yang beragama Islam, Nafa memutuskan menjadi mualaf.

Setelah empat tahun pacaran, mereka bahkan dikabarkan akan menikah karena Nafa yang pindah agama.

Tetapi namanya jodoh siapa yang tahu, mereka tak sampai ke pelaminan.
Hubungan mereka kandas dan Primus malah memilih menikahi Jihan Fahira pada 17 September 2004.

Kandasnya hubungan Nafa dengan pesinetron tampan itu, tak lantas membuat Nafa langsung berpindah ke agamanya semula.

Nafa juga sempat menjalin hubungan dengan Fachry Albar sampai mereka memutuskan untuk berpisah pada tahun 2003.

Nafa Urbach sempat bertahan dengan agama Islam yang baru dianutnya, hingga kemudian kembali menjadi umat Kristiani.

Setelah kembali ke keyakinannya semula, Nafa menemukan sosok yang tepat yang menjadi suaminya hingga sekarang, Zack Lee.

Pasangan ini mengucapkan janji suci mereka di Gereja Immanuel, Jakarta Pusat, pada 16 Februari 2007.

Kabar kepindahan agamanya itupun menjadi sorotan publik saat itu.

Banyak pihak yang menghujatnya lantaran berpindah-pindah agama.
Namun bagaimana lagi, itulah pilihan hidup orang.

Meski sempat berpindah agama karena cinta, pada akhirnya, Primus menikah dengan Jihan Fahira dan Nafa menikah dengan Zack Lee.

Dari pernikahan mereka, Nafa dan Zack dikaruniai seorang anak perempuan.
Pernikahan Nafa dan Zack sering dilanda badai, bahkan beberapa kali sempat dikabarkan putus.

Oktober 2016 silam, rumah tangganya dengan Zack Lee diterpa badai.

Tersebar di jagat maya, sebuah video pendek yang menunjukkan keintiman sang suami dengan artis kontroversial, Nikita Mirzani.

Suami Nafa Urbach ini kepergok bermesraan dengan Nikita Mirzani di suatu klub malam.

Dalam video itu terlihat jelas Niki dan Zack yang tengah bermesraan dan nyaris berciuman.

Meski beberapa kali tersakiti, Nafa tetap ingin mempertahankan rumah tangganya.

Namun seperti janji suci yang diucapkannya di gereja, Nafa berharap pernikahannya dengan Zack tak dapat dipisahkan oleh tangan manusia.
Nafa pilih mempertahankan rumah tangganya dan memaafkan Zack Lee dan Nikita Mirzani.

Dalam klarifikasinya di instagram, Nafa mengunggah sebuah gambar dengan caption panjang yang amat menyentuh.

"haii teman teman , hari ini saya banyak dpt Wa dan tlp , sy gak bs jwb satu satu , saya cmn akan bilang di IG saja supaya bs jelas ,

yaa benar suami sy dlm masa kejatuhannya , ada yg nanya emang nafa gak tau ?

tentu saya tauu dengan siapa dan dimana saya tau semuaa , cuma kembali lagi ke Tuhan ,

klo banyak yg nanya kenapa sih gak di tinggalkan saja , sy akan bilang kasiaan ,

klo sy tinggalkan dia siapa yg akan doakan Dia , kdng kita cuma mau dl keadaan senang saja dlm pernikahan tp pd saat susah kt akan mengambil jalan pintas bercerai atau pisah ,

tp ada satu cara yg saya pilih saat ini yaitu berdoaa buat dia dan mengampuni NM dan yg lain lain ,

orng yg menyakiti saya entah siapapun itu , 
saya mengambil keputusan untuk terus berdoa untuk suami saya dan terus memberii kekuatan untuk dia agar dia bisa bertobat ,

memang susah dan pait tapi kdng Tuhan memakai proses yg menyakitkan ini untuk membentuk hidup kitaa ,

mungkin bukan hanya saya tp banyak diluar sana yg rumah tangganya di proses dengan sangat luar biasa oleh Tuhan ,

aku dan mikha setiap hari mendoakan zack untuk kesembuhan dia secara roh dan jiwa (emoji) ha ini jg banyak mengajarkan mikha untuk berpegang teguh sm Tuhan ,
trimakasi untuk dukungan smua teman2 , untuk doa doanya ...

semoga kejadiaan ini bs membuat kita belajar dan berjalan lebih dalam lagi dengan Tuhan ... GBU all ...."

Nafa pun tidak ambil pusing dengan orang-orang yang berpandangan negatif terhadap rumah tangganya.

Nafa lebih memilih untuk menceritakan segala keluh kesahnya kepada Tuhan untuk mendapatkan jalan keluar yang terbaik.

"Saya nggak pingin ngomong apa-apa. Saya ngomong sama Tuhan aja lah, ngapain ngomong sama orang juga," ungkap Nafa saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2017), dikutip dari tribunnews.

Ia percaya setiap kesulitan dan kemudahan yang dihadapi adalah rencana Tuhan membuatnya menjadi pribadi yang lebih baik.

"Proses yang saya lewati itu urusan saya dan Tuhan. Proses yang suami saya lewati juga, itu urusan dia sama Tuhan. Apa yang ditabur itu yang dituai," tutur Nafa.

Meski sempat sering diterjang badai rumah tangga, tapi keluarga kecil tersebut masih bersama-sama merayakan Natal tahun lalu.(Tribunsolo/tribunwow.com)