Jelang MotoGP Aragon, The Doctor Jadi Ancaman Marc Marquez

BANGKAPOS.COM - Valentino Rossi membuat kejutan ketika memutuskan untuk tampil di seri ke-14 MotoGP di Sirkuit Aragon, Spanyol.

The Doctor membuat keputusan nekat dengan memperpendek waktu pemulihannya dari 40 hari menjadi hanya 18 hari sejak dirinya menjalani proses operasi cedera patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya (1/9/2017).

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez pun mengaku terkejut dengan proses pemulihan cedera Rossi yang begitu cepat.

"Saya terkejut ketika mendengar kabar bahwa dia (Valentino Rossi) melakukan tes di Misano dengan R1. Saya sudah memprediksi bahwa dia akan datang ke sini," ujar Marquez dikutip BolaSport.com dari AS.

"Ketika anda memutuskan untuk kembali mengendarai motor, anda sudah terlihat siap."

Valentino Rossi memulai rangkaian aksi nekad saat melakukan uji coba pada hari Senin (18/9/2017) dan Selasa (19/9/2017) di Sirkuit Misano, San Marino sebelum memutuskan untuk balapan di Aragon.

Pada tes hari pertama Valentino Rossi mampu menyelesaikan delapan putaran, sedangkan pada hari kedua mampu menyelesaikan 20 putaran.

"Untuk bisa kembali begitu cepat setelah cedera anda perlu motivasi, hasrat dan sekali lagi menunjukkan bahwa motivasi itu tidak berkurang untuk mengendarai motor," ujar Marc Marquez menilai keputusan Rossi.

Sedangkan bagi Valentino Rossi meski mampu turun di lintasan Sirkuit Aragon, ia masih mengaku jika masih merasa rasa sakit di bagian kakinya, terutama saat melewati tikungan kanan.

Hasil latihan bebas pun tidak cukup baik dibandingkan saat Valentino Rossi berada pada kondisi normal.

Tercatat The Doctor hanya mampu meraih waktu terbaik ke-18 saat latihan bebas pertama dan ke-20 saat latihan bebas kedua.