Kanal

Kejuaraan Dunia MXGP 2018 Jadi Rebutan, Gubernur Siapkan Rp 10 M

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Bangka Belitung ingin Motocross Grand Prix World Championship (MXGP) 2018 tetap digelar di bumi Serumpun Sebalai. Persiapan menyambut pergelaran ajang balap cros dunia itu akan dimulai.

MXGP adalah event balap motocross paling elit di dunia. Sama seperti MotoGP, event ini juga berada di bawah FIM (Fédération Internationale de Motocyclisme).

Pada Maret tahun 2017, Bangka sempat menggelar seri kedua ajang tersebut.

MXGP Pangkalpinang (Bangka Pos/Resha Juhari)

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyebut Pemprov akan mengucurkan dana sebesar Rp 10 miliar untuk menyukseskan even tersebut.

"MXGP kita mensuport 10 miliar kita hibahkan ke IMI," kata Erzaldi saat ditemui di Pangkalpinang, Jumat (22/9/2017).

Mantan Bupati Bangka Tengah itu menginginkan even internasional ini harus dipersiapkan dengan matang. Bahkan persiapan sudah dimulai dari sekarang.

"Saya kepengen betul EO (event organizer)-nya itu benar-benar paham, tahu detailnya. Dalam waktu dekat pemda akan menandatangi MoU, kalau dari Youthstream-nya sudah," ujarnya.

MXGP sempat digelar di Babel pada 4 dan 5 Maret lalu. Namun belakangan tersiar kabar pemindahan lokasi penyelenggaraan di Sumatera Selatan. Pemindahan itu seiring jadwal resmi yang dirilis Youthstream pada Juli lalu.

Situs IMI melansir MXGP 2018 rencananya digelar di Palembang, Sumsel pada 8 Juli 2018. Persiapan pun sudah dilakukan tuan rumah lewat beragam fasilitas pendukung bertaraf internasional.

"Untuk arena pertandingan tidak ada masalah, tinggal pakai saja beberapa hektare tanah di kawasan Jakabaring, lalu datangkan traktor untuk membuatnya menjadi lintasan motocross," kata Gubernur Sumsel, Alex Noerdin pada awal September lalu.

Halaman
1234
Penulis: krisyanidayati
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com

Berita Populer