Kanal

2.620 Pelamar CPNS Kemenkumham Ikuti Tes CAT

Para Peserta mencocokkan identitas sebelum memasuki ruangan Tes CAT di Kemenkumham Babel, Senin (25/9/2017). - Bangka Pos/Krisyanidayati.

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - 2.620 pelamar CPNS Kemenkumham Bangka Belitung lulusan SMA mengikuti Tes Computer Assissted Tes (CAT) di Kanwil Kemenkumham Babel, Senin- Minggu (25/9-1/10/2017).

Setiap harinya tes akan dilaksanakan dalam lima sesi, satu sesi terdiri dari 86 peserta. Para pelamar yang mengenakan pakain hitam putih ini harus menyelesaikan 100 soal yang terdiri dari tiga katagori dalam waktu 90 menit.

Rudini (24) salah satu peserta yang mengikuti tes sesi III, mengatakan dirinya sudah mempersiapkan diri sejak dua bulan lalu untuk mengikuti TES CAT.

"Persiapan adalah beli buku panduan tes CAT terus baca-baca juga, yang harus belejar ekstra itu untuk tes intelegensi umum dan wawasan kebangsaan," kata pelamar asal Pangkalpinang ini.

Lelaki yang sebelumnya bekerja di perusahaan swasta ini, mengatakan tertarik untuk mengikuti tes ini untuk memperoleh kehidupan yang lebih layak.

"Tertarik ikut untuk hidup yang lebih baik," katanya sambil tersenyum.


Penulis: krisyanidayati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com

Haringga Sirla Tewas Dikeroyok, Bermula dari KTP Korban Dirazia Sejumlah Suporter Persib Bandung

Berita Populer