Komunitas Ku Kawa Bantu Muslim Rohingya Rp 9,3 Juta

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Aksi cepat tanggap siswa- siswa MAN Insan Cendekia Bangka Tengah yang tergabung dalam Komunitas Ku Kawa ini setidaknya patut dicontoh. Pasalnya, komunitas ini berhasil menggalang dana kemanusiaan sebesar Rp. 9.300.000 untuk bantuan konflik Rohingya. 

Penggalangan dana sudah dilakukan sejak tanggal 18 sampai 22 September lalu. Komunitas yang memiliki visi "Ibadah, Silaturahmi, dan Berbagi Bersama" ini berhasil mengumpulkan dana dari siswa, guru, orang tua, dan masyarakat. 

Menurut Pembimbing Komunitas Ku Kawa, Faray Tody SPd I,  kegiatan ini selain dalam rangka membantu meringankan beban Muslim Rohingya juga memberikan pembelajaran bagi siswa untuk membiasakan sikap peduli sesama.

"Kegiatan ini tidak hanya sekedar mengumpulkan dana saja, tetapi sebagai proses membiasakan mereka memiliki sikap peduli sesama", kata Tody. 

Dana bantuan yang terkumpul diberikan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bangka Belitung. Menyikapi ini, Ketua Baznas Babel Drs Sofian Sauri menyatakan bangga dan terharu terhadap keperdulian para siswa MAN IC Bateng.

"Saya mendukung kegiatan yang dilakukan oleh siswa MAN Insan Cendekia Bangka Tengah ini. Kegiatan ini sangat bagus, bahwa Al-Quran harusnya memang tidak hanya sekedar dipelajari saja, tapi diamalkan," ungkap Sofian saat memberikan sambutan pada acara penyerahan bantuan, Senin (25/9/2017) di Gedung Baznas Pangkalpinang. (*)