Dari 75 Pengelola Lahan, 48 Setuju Dijadikan Tempat Penggemukan Sapi

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

 BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bangka Barat, Azmal AZ tak menampik jika sampai saat in masih ada kendala pada lahan penggemukan dan pembibitan sapi di Lambau, Kecamatan Kelapa.

Namun dari 75 warga pemilik dan pengelola lahan 46 diantaranya telah setuju. Bahkan informasi dari stafnya, respon tersebut terus bertambaj.

" Memang masih ada kendala di lahan, cuma  dari 75 orang masyarakat yang ada di lahan seluas 113 hektare 46 lainnya atau 66 persennya telah menyetujui. Bahkan tadi saya dapat kabar dari staf saya kalau ada dua warga lagi yang setuju," ungkap Azmal kepada bangkapos.com, Rabu (27/9/2017)

Menurut Azamal, dalam merealisasikan wacana tersebut pihaknya tidak bisa bekerja sendiri, namun harus melibatkan pihak Kelurahan dan Kecamatan Setempat.

" Itulah saya minta dengan Camat Kelapa juga, selama ini yang menghubungi masyarakat itu staff kami dari Dinas Pertanian. Maunya kami, dari Kecamatan dan Kelurahan lah yang menjelaskan lagi tentang kerjasama ini," tegasnya.