Penjelasan Dirnarkoba Terkait Oknum Polisi, Mantan Polisi dan Oknum Pegawai Lapas Terlibat Narkoba

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ditnarkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan penangkapan di tiga tempat berbeda terkait penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Dir Narkoba Kombes (Pol) Suhirman Rabu (27/9/2017) menjelaskan ketiga kasus tersebut tidak saling berkaitan dan ketiganya patut diduga selaian pemakai juga mengedarkan narkoba.

Baca: Aksi Premanisme Terhadap Wartawan Pos Belitung, Terkait Berita Penambangan Pasir

Para tersangka antara lain oknum anggota Polri berinisial Brigadir MY ditemukan ganja 134 gram dan sabu sabu 14 gram yang telah dipecah dalam 33 kemasan siap edar, uang Rp 5.280.000, 5 HP, 2 Timbangan digital, 1 buku rekap, 1 parang, 6 butir peluru aktif dan peralatan pengguna sabu-sabu.

Baca: Oknum Polisi, Mantan Polisi dan Oknum Pegawai Lapas Dibekuk Terlibat Narkoba

Brigadir MY dibekuk di kediamannya di kawasan Parit Lalang Kota Pangkalpinang.

Sementara untuk pecatan Polri yang berinisial Sd diamankan di Jl Fatmawati Kampak Kota Pangkalpinang diamankan 1 paket sabu seberat 7,12 gram, 1 HP dan satu motor.

Terakhir untuk oknum pegawai lapas berinisiao Hz (34) diamankan di Gg Nanas Pangkalpinang serta rekannya An (31) pekerja swasta dengan barang bukti 2 paket sabu seberat 1,87 gr, uang Rp 1.573.000, 2 unit HP dan satu bong.