Atlet UTI Pro Babel Raih Juara Umum 3 Kejuaraan Internasional Paku Alam Cup X

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Team Modus Indonesia Bangka Belitung utusan UTI Pro (Universal Taekwondo Indonesia Profesional) Provinsi Kep. Bangka Belitung meraih juara umum ketiga dalam Kejuaraan Internasional Paku Alam Cup X, 23-24 September 2017 di GOR Amongrogo Yogyakarta.

Atlet UTI Pro Babel Raih Juara Umum 3 Kejuaraan Internasional Paku Alam Cup X (IST)

Kejuaraan Paku Alam X Cup ini diikuti 1.149 atlet dan 89 Team dari 8 negara diselenggarakan atas kerjasama antara UTI Pro dengan Kesultanan Paku Alam Yogyakarta dan merupakan event terbesar UTI Pro pada tahun
2017 ini.

Taekwondoin UTI Pro Bangka Belitung meraih juara umum ketiga dengan raihan total 5 medali emas, 4 perak, dan 2 perunggu, juga meraih gelar individu Best Player Putra atas nama Rifqi Fatih Faisol asal SMAN 1 Sungailiat.

Best Player (IST)

Pelatih sekailgus Ketua Klub Modus Indonesia Bangka Belitung, Agam Dliya Ulhaq mengaku bangga dengan prestasi yang sudah diraih para atlet.

"Kami tidak mau berpuas diri, masih ada evaluasi yang harus dilakukan tim
agar pada event-event selanjutnya mendapatkan hasil yang lebih maksimal, kata Agam kepada Bangkapos.com, Sabtu (30/9/2017).

Agam mengaku tidak memberikan target apapun kepada para atlet, cuma  memberikan arahan agar menampilkan yang terbaik bagi klub dan nama baik Provinsi Kep. Bangka Belitung.

"Persiapan para atlet terbilang cukup pendek karena satu bulan sebelumnya para atlet tersebut mengikuti event nasional Batik Cup di Pekalongan dengan meraih 11 emas, 3 perak, dan 5 perunggu dan meraih juara umum ketiga," ungkapnya.

Agam berharap Pemprov Babel , khusunya bapak gubernur dan dinas terkait tidak menutup mata dengan prestasi yang dipersembahkan para atlet dan pelatih taekwondo Babel ini.

"Kita bertekad memberikan dan berbuat yang terbaik untuk memberikan nama harum bagi daerah tercinta ini," ujar Agam.

Para atlet UTI Pro Babel Raih Juara Umum 3 Kejuaraan Internasional Paku Alam Cup X (IST)

Sementara Ketua UTI Pro Bangka Belitung, H Abdul Wahib mengucapkan berterima kasih kepada klub-klub binaan UTI Pro yang mulai
bisa mandiri dalam mengembangkan atlet-atlet berbakatnya untuk selalu berprestasi.

"Seluruh hasil ini akan dijadikan evaluasi bagi kami untuk mencetak bibit atlet potensial bagi Indonesia di masa mendatang," harapnya.

Selain Klub Modus Indonesia ada beberapa klub perwakilan Bangka Belitung yang mengikuti event tersebut, yakni Star Taekwondo Club Pangkalpinang, Garuda Sakti Bangka, Mountain Bangka Tengah, dan UTI Pro Bangka Selatan.

Nama-nama atlet taekwondo UTI Pro Babel yang berhasil meraih medali:

Medali Emas : Rifqi Fatih Faisol (SMAN 1 Sungailiat), Devi salvina (SMA N 1 Sungailiat), Mauliddo Askanda (SMAN 1 Pemali). Ervina Yulianika (SMAN 1 Pemali). Erwinsyah (SD 3 Sungailiat).

Medali Perak : Tessa Lonika Olivia (SMK N 1 Sungailiat), Vicky Patrisia (SMA Setia Budi), Fachlen febri yenza (SD Muhammadiyah Sungailiat), Irfandi (SMPN 3 Sungailiat).

Medali Perunggu ; Alvin Ega Putra (SMPN 3 Sungailiat), Putri Aisyah Cahyani (SMAN 1 Pemali).