Faqzul Ansori Resmi Gantikan Sofyan Pimpin Lapas Kelas II B Sungailiat

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Babel Yoseph melantik dan mengambil sumpah jabatan Kepala Lapas II B Sungailiat Faqzul Ansori mengantikan Sofyan yang memasuki masa pensiun, Sabtu (30/9/2017) di Ruang Pertemuan Lapas Kelas II Sungailiat.

Pada kesempatan ini Mantan Kalapas Kelas II Sungailiat Sofyan menyampaikan terima kasih dan atas kerjasama seluruh jajaran pegawai di Lapas Kelas II Sungailiat yang telah membantunya melaksanakan tugas selama tiga tahun di Lapas Kelas II Sungailiat.

Ia juga berterima kasih atas kerjasama para penegak hukum dan Pemerintah Kabupaten Bangka yang telah mendukung kegiatan Lapas Kelas II Sungailiat selama kepemimpinannya.

"Tanpa kerjasama di lembaga permasyarakatan ini tidak dapat tercapai apa yang kita laksanakan," ungkap Sofyan.

Ia juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Faqzul Ansori yang menjadi Kalapas Kelas II Sungailiat.

"Selamat datang di Sungailiat semoga bapak betah. Semoga bapak tidak mendapat rintangan dan hambatan selama bertugas disini," harap Sofyan.

Kepala Lapas Kelas II Sungailiat Faqzul Ansori mengharapkan para pegawai di Lapas Kelas II Sungailiat bisa bersama-sama  melaksanakan tugas mereka sebagai abdi masyarakat.

"Semoga kita selalu kompak. Insyaallah pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan," ungkap Faqzul yang pernah bertugas di Lembaga Perlindungan khusus Anak mataram, Rutan Salatiga, Rutan Ambon dan Pasir Putih Nusa Kambangan.

Bupati Bangka diwakili Staf Ahli Bupati Bangka Restunemi mengatakan, Pemkab Bangka memiliki kerjasama yaitu antara Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka memiliki MoU dengan narapidana yang sudah mendekati masa akhir hukuman bekerja sebagai tenag kebersihan.

"Itu salah satu bentuk yang kami banggakan karena penghargaan Adipura tidak bisa kami rebut tanpa bantuan teman-teman dari sektir lainnya salah satunya dari Lapas Kelas II B Sungailiat. Kami mengucapkan terima kasih," kata Restunemi.

Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada Kalapas Kelas II B Sungailiat yang lama, Sofyan dan Kalapas baru Faqzul Ansori beserta Darmawanita Lapas Kelas II B Sungailiat atas kerjasamanya.

"Kami berharap kerjasama yang baik ini terus terjalin," ungkap Restunemi.

Pegawai Lapas Kelas II Sungailiat Musa menyampaikan pesan dan kesannya selama kepemimpinan Sofyan. Menurutnya ada  beberapa kalimat selama Sofyan menjabat yang tetap dikenangnya yakni tidak ada yang abadi di dunia termasuk jabatan dan 1.000 teman tidak cukup satu musuh terlalu banyak.

"Semoga ini menjadi semangat pegawai Lapas Kelas II B Sungailiat untuk selalu kompak dalam bertugas di tempat kerja maupun dalam pergaulan sehari-hari. Masih lekat diingatan saya bapak Sofyan menginjakan kaki di Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Sungailiat pada tanggal 5 November 2014. Rentang waktu itu bukan waktu yang singkat. Telah banyak yang kami dapatkan pengetahuan dan kenangan yang mengesankan," ungkap Musa.

Ia atas nama pribadi dan pegawai Lapas Kekas II B Sungailiat berterima kasih atas segala kinerja yang luar biasa, loyalitas yang patut dibanggakan serta dedikasi yang tinggi bagi Lapas Kelas II Sungailiat.

Musa juga mengucapkan selamat datang kepada kalapas baru Faqzul Ansori.

"Semoga kehadiran bapak dapat memberikan semangat baru dan dampak.positif untuk kemajuan lembaga," harap Musa.(*)