Diusung PDIP, Molen 'Lirik' Dessy Irwansyah

 BANGKAPOS.COM -- Akhirnya teki - teki nama Calon Walikota Pangkapinang yang diusung PDIP kini  terjawab.

Setelah lama menunggu, sinyal dukungan partai banteng bermoncong putih tersebut akhirnya tertuju ke Maulan Aklil atau yang akrab disapa Molen tercetus dari suara Bendahara DPP PDI-P Rudianto Tjen. 

" Nah untuk calon Walikota Pangkalpinang Bang Molen, sedangkan untuk wakil sendiri masih dalam tahap penjaringan," kata Rudianto Tjen saat dicegat awak media di acara  tahun emas ke 50 Jusman dan Yuliana di Tanjung Pesona Bangka, Sabtu (30/9) malam.

Sementara itu masih seputar Molen, pada  Minggu (1/10/2017) siang, usai menghadiri acara peresmian Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), Sekolah Ujung Jari (Sekolah belajar khusus tuna netra), Kelekak Communiy (Pengenalan Adat Istiadat Melayu Bangka) di Masjid Tua Tua Tunu, Molen kepergok tengah berbincang akrab satu meja diacara pernikahan Icha dan Kiki (keponakan HM Fitno) memanfaatkan sesi foto bersama Dessy Ayu Trisna.

Hal ini sempat menjadi perhatian tamu undangan. Bahkan tak hanya itu, kebersamaan Molen - Dessy berlanjut saat keduanya kompak menghadiri acara Khitanan salah satu warga Lontong Pancur Pangkalbalam.

Warga yang menyaksikan pemandangan tersebut secara spontan menanyakan langsung keseriusan Dessy untuk maju di Pilwako Pangkalpinang, yang hanya dijawab simpul senyum khasnya. 

" Belum, nantilah mau istikharah dulu," ucap  Dessy singkat menjawab pertanyaan ibu-ibu saat bersalaman. 

Meski tidak memberikan jawaban tegas, namun tak ada sungkan dari isteri Walikota Pangkalpinang Irwansyah itu saat diajak berduet menyanyikan lagu 'Yank' oleh Molen. Sontak, tamu undangan pun langsung mengapresiasi dengan meneriakan 'Hidup Modis' (Molen Desi-red).  

" Modis...Modis (Molen Desi), ini baru cocok. Kita dukung wakil walikota dari Pangkalbalam (Desi-red)," teriak warga  yang diamini tamu undangan.

Sementara itu Molen dalam kesempatan tersebut  memohon restu kepada masyarakat Pangkalbalam, khususnya Lontong Pancur untuk mencaloonkan diri jadi Walikota Pangkalpinang.

" Izinkan saya pulang kampung. Ku mohon doa restu, ku juga minta maaf jangan sampai gara - garau ku mu nyalon ada yang berkelai dengan teman, tetangga, orang rumah, maupun seperadik. Molen bukan siapa-siapa, Molen tidak menjanjikan apa-apa, tapi perlu diingat molen hadir di Pangkalpinang ingin hadir ditengah-tengah masyarakat mewujudkan Kota SeNYUM (Sejahtera, Nyaman, Unggul, dan Makmur)," kata Molen yang disambut kata Aamiin sejumlah tamu undangan.

" Nah kalau untuk pasangannya nanti, silahkan Pak, ibu sekalian tanyakan langsung pada orangnya," tukas Molen sambil menunjuk Dessy. (*)