Partai NasDem Menunggu Hasil Survei Calon Kepala Daerah

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Partai NasDem masih menunggu hasil survey dari para calon kepala daerah.

Dimana saat ini masih dilakukan survey untuk mengetahui sejauh mana kepouplaritas  dan elektabilitas  di tengah-tengah masyarakat. 

"Sampai saat ini Partai NasDem masih menunggu hasil survey calon kepala daerah," jelas Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Bangka Belitung Datu H Ramli Sutanegara, Sabtu (30/9/2017). 

Dijelaskan Ramli, Partai NasDem merupakan partai moderen, partai terbuka dan partai yang bukan yang berjuang, bukan untuk kepentingan partai. 

Namun dalam pilkada, yang dicalonkan bukan harus orang partai. Memang untuk idealnya yang dicalonkan dari internal partai. 

"Untuk menjadi kepala daerah bagi calon kepala daerah dari NasDem  dilihat dari hasil survey. Karena  ada syarat mutlak  popularitas , elektabilitas dari calon dari calon kepala darah tersebut," ungkapnya. 

Ditambah lagi kata Ramli, apabila elektabilitas dan popularitasnya baik, maka sebagai calon kepala daerah juga  harus memiliki kemampuan finansial. 

Dikemukakan Ramli,  partai NasDem tidak menerima apalagi meminta bayaran dari calon kepala daerah. Namun dana yang disiapkan bagi calon keala daerah disiapkan untuk operasional saat kampanye. 

"Calon kepala daerah ini menyiapkan dana untuk biaya kegiatan selama kampanye," ujar Ramli. 

Disislain Ramli mengatakan,  seluruh kader, simpatisan dan orang yang ingin kerjasama dengan NasDem  bukan meyebarkan spanduk, maupun baliho.

Akan tetapi ditegaskan Ramli, agar melakukan pendekatan dengan masyarakat. 

Lebihlanjut menurut Ramli, calon  kepala daerah dari Partai NasDem  untuk melakukan  survey dengan menggunakan lembaga suryei yang bonafit yang mendapat pengakuan dari pemerintah dan DPP Partai NasDem.  

"Bagi kader yang sudah berusaha mempopulerkan dirinya  mamasang spanfuk maupun baleho sangat baik , tapi yang lebih mendalam harus bisa memahami kehendak rakyat," kata Ramli. (*)