Kanal

Gara-gara Siswi Melahirkan, Guru Bangka Barat Gelar Tes Kehamilan, Hasilnya Positif

tes kehamilan - Tribunnews.com

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kasus siswi melahirkan di toilet sekolah di Kabupaten Bangka ternyata menjadi perhatian serius. Bahkan sekolah di kabupaten tetangga, yakni Kabupaten Bangka Barat menggelar tes kehamilan di sekolah mereka.

Tes kehamilan yang dilakukan secara mendadak di salah satu sekolah setingkat SMA di Kabupaten Bangka Barat, Kamis (28/9) lalu, mendapatkan tanggapan dari sejumlah orang tua siswa dan warga.

Menurut Kanda (ortu siswi), apa yang dilakukan pihak sekolah, yakni tes urine untuk mengetahui apakah ada kehamilan para siswinya yang hamil atau tidak, langkah itu satu terobosan yang tepat dan jenius.

"Kami tahu yang sekolah mana yang melakukan tes kehamilan ke semua siswinya itu. Anak saya juga cerita kok, bahwa di sekolahnya melakukaan tes kehamilan, apa yang dilakukan pihak guru di SMA, itu terobosan tepat, itu sekolah yang cerdas dan tanggap, saya pikir semua sekolah harus meniru langkah SMA tadi," ujar Kanda warga Kabupaten Bangka Barat, kepada bangkapos.com Senin (2/10).

Dikatakan Kanda, meskipun dalam pelaksanaan pemeriksaan urine dari semua siswi untuk tes kehamilan tersebut ternyata diketahui ada seorang siswi yang positif hamil, tapi apa yang terjadi, pihak sekolah langsung mengambil tindakan tegas, langsung mengeluarkan siswinya dari sekolah.

"Tes kehamilan tersebut memang mengejutkan, karena informasinya ada satu siswi yang positif hamil. Tapi saya setuju dan mendukung pihak SMA tempat anak saya sekolah, telah mengambil tegas dalam langkahnya, demi antisipasi dan menjaga jangan sampai terjadi kasus serupa," jelasnya.

Ini beberapa fakta terkait tes urine yang menemukan satu siswi positif hamil:

1. Satu persatu siswi diminta masuk ke toilet dan diambil sampel masing-masing urine.

Tanpa diduga, ada seorang siswi yang dinyatakan positif hamil dari hasil tes urine.

Halaman
1234
Penulis: riyadi
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com

Warga Gerebek Guru Honorer Asal Madura yang Cabuli Siswi SMP di Dalam Mobil, Awal Kenalan di Medsos

Berita Populer