Hanura Siap Usung Kader Maju Pilwako

Laporan Wartawan Bangka Pos, Respi Leba

BANGKA POS.COM, BANGKA--DPC Partai Hanura Kota Pangkalpinang memastikan sikap politik untuk mengsung kader maju menjadi calon wali kota atau wakil wali Kota Pangkalpinang.

Karena itu, semua pengurus, kader dan simpatisan dari tingkat DPC, PAC, Ranting dan anak ranting diharapkan untuk merapatkan barisan, menjaga kesolidan dan komitmen kerja bersama untuk bangkit, jaya dan menang.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Pangkalpinang, Rachman Rizal menjelaskan bahwa dengan modal tiga kursi di DPRD Kota Pangkalpinang, Partai Hanura menangkap peluang politik untuk mengusung kader maju di Pilwako 2018.

"Sikap Politik Partai Hanura adalah memastikan siap mengusung kader terbaik maju di Pilwako 2018. Tiga kursi di DPRD menjadi modal politik untuk menjalin komunikasi dan koordinasi lintas Partai, pimpinan dan pengurus partai tingkat Kota Pangkalpinang, Provinsi dan Pusat untuk membangun koalisi. Karena untuk maju perlu kerja bersama. Komunikasi dan koordinasi semakin intensif kita lakukan," jelas Rizal, Senin (2/10).

Menurut Rizal tim, pengurus, kader dan simpatisan terus melakukan kerja lapangan untuk memuluskan pengusungan kader Partai Hanura maju sebagai calon wali kota atau wakil wali kota.

"Tim internal terus melakukan survei, mencermati dinamika politik, menjalin komunikasi politik lintas partai dan para kandidat yang siap maju untuk mematangkan sikap politik Partai Hanura, mengusung kader terbaik untuk maju sebagai calon wali kota atau wakil wali kota," jelas Rizal.

Lebih lanjut Rizal menegaskan sikap politik mengusung kader merupakan keputusan bersama pengurus, kader dan simpatisan dari tingkat DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting serta rekomendasi DPP maka perlu komitmen untuk menjaga kesolidan, bergerak bersama untuk bangkit, jaya dan menang.

"Mari semua pengurus, kader dan simpatisan Partai Hanura kita jaga kebersamaan, jaga kesolidan mengusung kader. Ini merupakan kerja bersama. Dan kita tetap mengharapkan dukungan warga Kota Pangkalpinang," harap Rizal.

Rizal menambahkan sikap politik partai Hanura mengusung kader tetap mengharapkan masukan dan dukungan dari masyarakat sehingga kader yang diusung sesuai dengan hati nurani rakyat.

"Kami tetap kembalikan kepada masyarakat, meminta dukungan dan kritikan serta masukan masyarakat. Agar kader Partai Hanura yang maju sebagai calon wali kota atau wakil wali kota sesuai dengan pertimbangan hati nurani masyarakat," harap Rizal.