Inilah Calon Kepala Daerah dari Hanura, Sahani Belitung, Herman Ch Bangka dan Pangkalpinang 3 Orang

Laporan Wartawan Bangkapos.Com, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- DPD Partai Hanura Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah mengirimkan berkas calon kepala daerah di tiga wilayah Babel ke DPP Partai Hanura.

Adapun calon kepala daerah dari Belitung, H Sahani Saleh (Bupati Incumbent), Kota Pangkalpinang merupakan internal partai yaitu ,Rizal, Alexander Fransiscus dan Satria, untuk di Kabupaten Bangka kader internal Herman Ch, Ketua DPC Hanura Bangka.

"Untuk calon kepala daerah, Partai Hanura mengutamakan kader. Karena bila kader yang maju maka bisa bertanggungjawab untuk partai," ungkap Ketua DPD Partai Hanura Bangka Belitung Alexander Fransiscus, Senin (2/10/2017) di Kantor Bangka Pos Pangkalpinang.

Dikemukakan Alexander, ila kader partai yang maju, maka dari pimpinan Hanura bisa langsung memberikan masukan untuk kepentingan membangun daerahnya.

"Kalau sesama kader akan bisa lebih intens untuk berkomunikasi membangun daerahnya sendiri," jelasnya.

Alexander mengatakan, yang mendaftar di Partai Hanura tidak hanya ari internal partai. Namun ada beerapa ari eksternal yang mengambil formulir menjadi calon kepala daerah yang diusung dari Partai Hanura.

Lebihlanjut Aexander menjelaskan untuk nama-nama calon kepala daerah di tiga daerah (Pangkalpinang, Bangka dan Belitung) masih menunggu dari DPP. Partai Hanura.

"Hasil keputusan dari DPP Partai Hanura, untuk calon kepala daerah akan dapat diketahui sekitar bulan Nopember 2017," ujar Alexander.

Ketua DPD PartaiHanura Bangka Belitung, Alexander berharap calon kepala daerah yang akan diusung Partai Hanura ini harus menang dan dapat membawa aspirasi masyarakat dan memenuhi aspirasi masyarakat.

Bahkan Alexander mengemukakan, seperti di Kota Pangkalpinang merupakan barometer. Maka yang harus dilakukan calon kepala daerah dari Hanura terpilih untuk melakukan pembenahan infrastruktur.

Disamping itu kata Alexander, adanya tempat kuliner agar orang yang berkunjung di Kota Pangkalpinang dapat menikmati makanan khas bangka, serta penanganan persoalan banjir yang ada di beberapa titik di wilayah Kota Pangkalpinang.