Restunemi Berharap Persoalan Batas Wilayah Pemilih di Perbatasan Bisa Selesai Akhir Desember

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Staf Ahli Bupati Bangka Restunemi mengatakan, pada pemilukada 27 Juni 2018 nanti mereka sudah mengikuti rapat di provinsi terkait batas wilayah karena pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang dilaksanakan serentak.

Namun diakuinya belum ada keputusan dari provinsi terkait batas wilayah mengenai administrasi dan kependudukan.

"Bertempat di Kabupaten Bangka memiliki KTP Pangkalpinang. Kami berharap persoalan batas wilayah ini akhir Desember sudah selesai kalau tidak bisa jadi kendala karena tidak dilengkapi dokumen seharusnya," tegas Restunemi pada rapat koordinasi pemangku kepentingan dalam pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018, Senin (2/10/2017) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat.

Untuk itu dalam hal ini menurutnya harus ada komitmen, satu persepsi dimana semua pihak terkait turun ke lapangan bersama-sana.

Diakui Restunemi, bupati saat penandatanganan MoU dengan panwaslu meminta kecamatan, kelurahan dan desa menyampaikan sosialisasi mengenai pemilukada yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018.

"Untuk partisipasi yang paling tinggi mengapa banyak wanita padahal ini perlu kajian dari segi sosialnya kita sama-sama lihat. Kita harus merapat barisan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya. Kita lihat apakah mencapai 77 persen atau di bawah pilgub tapi saya yakin bisa mengajak peran serta masyarakat tentang pentingnya pemilukada," harap Restunemi.