Shabu-shabu Dengan Sambal Spesial Jepang Hadir di Pangkalpinang

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Menikmati makanan khas Jepang, seperti Shabu-Shabu tak perlu harus datang ke Negeri Sakura itu, lantaran di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga sudah banyak restoran yang menyediakan makanan satu ini.

Salah satu Restroran yang menjadikan shabu-shabu sebagai menu utamanya ialah Restoran Pondok Ratu. Shabu-Shabu yang terletak di Jalan terminal Grimaya no 1 dijamin halal ya, jadi bagi anda yang ingin menikmatinya tak perlu khawatir.

Restoran Pondok Ratu menyediakan 35 item bahan seperti irisan daging sapi, ayam, bakso, tuna, salmon, tahu, capit kepiting, otak-otak, jamur, pangsit, fish bar dan aneka sayuran.

Shabu-Shabu di Pondok Ratu berbeda dengan ditempat lain yakni sambal shabu-shabu yang khas membuat anda akan ketagihan mencicipi sajian di restoran yang sudah berdiri sejak puluhan tahun silam.

Tak hanya sambal khas yang resepnya berasal dari Jepang, kuah shabu-shabu juga terdiri dari dua jenis yakni kuah kaldu dan kuah Tom Yam.

"Salah satu menu spesial kami Shabu-Shabu dan kami punya chef khsusus untuk Shabu-Shabu, yang paling beda kami punya sambal shabu-shabu yang khas," kata pengelola restoran Pondo Ratu, Angelia Oktaviani.

Untuk menikmati sajian ini, pihaknya juga menyediakan berbagai paket mulai dari untuk 3 orang dengan harga Rp 99.000. Jangan takut kantong jebol ya, karena harganya terjangkau nih. Paket-paket yang ditawarkan juga bersahabat.

Ada tiga paket yang ditawarkan, dan tak kalah menggiurkan ialah setiap paket akan diberikan nasi dan the tawar gratis loh. Tapi jumlahnya, tergantung paket yang dipesan.

"Ada tiga paket, kita start mulai Rp 99 ribu itu bisa untuk tiga orang, kalau paket B itemnya lebih banyak, harganya Rp 169 ribu bisa untuk 4-5 orang, dan paket C harhanya Rp 279 ribu itu bisa untuk 6 orang," jelasnya.

Bagi yang penasaran dengan kelezatan shabu-shabu khas Pondok Ratu dapat langsung mengunjungi restoran pondok ratu pukul 09.00-14.00 dan 16.00-22.00 WIB, restoran Pondok Ratu buka setiap harinya, atau reservasi melalui 0811 7856 336.

Kabar gembiranya ialah restoran Pondok Ratu, satu bulan kedepan akan ada promo diskon 10 persen untuk semua produk makanan.

"Spesial bulan Oktober kita diskon 10 persen untuk seluruh makanan, harga makanan kita mulai dari Rp 5000, ada menu paketan juga, selain menu utama kita juga menyediakan cemilan, harga terjangkau dan rasanya enak, kami memberikan teh tawar dan sambel gratis," tambahnya.

Menu-menu yang ditawarkan juga beragam tak hanya shabu-shabu tapi juga seafood, ikan bakar, indonesian food, dan makanan khas Bangka. Bagi kamu pecinta sayur berbagai sayuran segar juga tersedia loh, seperti kangkung, rendang jengkol, dan menu paket makan siang bagi pelajar dan karyawan.