Kanal

Begini Kondisi Bayi Lahir Dalam Toilet Sekolah di Belinyu, Ada Lebam di Wajahnya

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bayi perempuan yang dilahirkan ibunya dalam toilet sekolah sebuah SMK Swasta di Belinyu Bangka, Kamis (28/9/2017) lalu, kondisinya kini, Selasa (3/10/2017), sehat-sehat saja. Namun, ada bekas lebam di wajah bayi berumur lima hari itu.

Direktur RSUD Sungailiat, dr Jasminar diwakili Humas RSUD, Zulfikar ketika dikonfirmasi Bangka Pos Group, Selasa (3/10/2017), memastikan bayi masih dirawat di rumah sakit ini.

"Bayi berjenis kelamin perempuan, berat 2,6 kg, tadi (Selasa Petang), masih mendapat perawatan," katanya.

Kondisi bayi secara umum berdasarkan pemeriksaan tim dokter RSUD Sungailiat, menurut Zulfikar, baik-baik saja. Namun terlihat secara fisik, terdapat lebam di wajah bayi.

"Bayi diawat di ruang neonatus (RSUD Sungailiat), dan sekarang (Selasa Petang) bayi menjalani petawatan karena ada tampak sedikit lebam di wajah," katanya.

Mengenai apa penyebab lebam tersebut, Zulfikar tak menyebutkan. Tim dokter menurutnya masih menganalisa soal lebam yang dimaksud.

"Apa penyebanya? Itulah yang masih belum bisa dipastikan, apakah karena benturan atau bawaan medis pasien (bayi). Rencananya akan ST SCAN ke pasien (periksa lanjutan). Namun demikian, kondisi bayi ini stabil (sehat)," katanya.

Mengenai ibu bayi, yang masih berstatus siswi sebuah SMK Swasta di Belinyu? Zulfikar mengakui, awalnya sempat dibawa ke RSUD Sungailiat, pasca melahirkan bayinya

"Namun si Ibu bayi tidak dirawat. Ibu bayi sehat, dan sejak awal masuk (RSUD Sungailiat), memang tidak dirawat (tidak rawat inap)," katanya.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com

Berita Populer