Kanal

Fakta Tentang Siswi di Bangka Barat Kedapatan Hamil, Awalnya Dua yang Dicurigai

BANGKAPOS.COM, MONTOK -- Sebuah SMA di Kabupaten Bangka Barat, mendadak menggelar tes kehamilan ke para siswi di sekolahnya, Kamis (28/9) lalu. Pihak guru di sekolah tersebut secara mendadak memanggil setiap siswi, untuk masuk ke toilet untuk diambil sampel urinenya.

Sampel urine kemudian di tes menggunakan alat tes kehamilan. Hasilnya mengejutkan.

Satu dari ratusan anak perempuan yang menjalani tes dinyatakan positif hamil.

Kepala Sekolah (yang menggelar tes kehamilan) membenarkan, bahwa pihak sekolah telah melakukan pemeriksaan urine para siswi di sekolahnya, Kamis (28/9) lalu.

"Pelaksanaan tes kehamilan terhadap setiap siswi dilakukan, menyusul terjadinya kasus seorang siswi di salah satu sekolah setingkat SMA di Kecamatan Belinyu, yang melahirkan anak di sekolahnya. Begitu kami mendengar kabar kejadian di Belinyu itu, kami langsung melakukan pemeriksaan ke semua siswi, kami kerjasama dengan tenaga medis puskesmas di daerah kami," ungkap Kepsek tersebut, dikonfirmasi Bangka Pos Group Senin (2/10).

Kepala Sekolah juga mengungkapkan soal hasil pelaksanaan tes kehamilan.

"Awalnya ada dua siswi yang dicurigai positif, tapi setelah diperiksa secara cermat, hanya satu siswi positif (hamil). Satunya negatif," ungkapnya.

Pihak sekolah langsung mengambil tindakan secara tegas, terhadap siswinya yang dinyatakan positif hamil. Tindakan tegasnya yakni mengeluarkannya dari sekolah.

"Ya tindakan kami tetap tegas, siswa kami yang dinyatakan positif hamil, kami keluarkan dari sekolah," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Pemkab Bangka Barat Ismantho, mengatakan tidak ada informasi masuk ke Dinas Dikpora, soal pelaksanaan tes kehamilan di sebuah SMA di Kabupaten Bangka Barat tersebut.

Halaman
123
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com

Berita Populer