Kanal

Bakti Kepada Orangtua, Profesor Hui Ming Mengajar dan Membawa Ibunya ke Kelas

Ibu Profesor Hu Ming, penderita Alzheimer yang dibawa mengajar. - WEIBO

BANGKAPOS.COM--Seorang profesor di Cina yang membawa ibunya, penderita Alzheimer berusia 85 tahun, mengajar, menarik banyak pujian dari mahasiswanya yang mengunggah foto-foto di media sosial.

Ibu profesor Hu Ming terkadang terlihat tertidur atau melihat ke depan ke arah putranya, pengajar ekonomi di Universitas Guizhou, lapor Beijing Youth Daily baru-baru ini.

Hu Ming mengatakan sejak kematian ayahnya pada 2010, gejala Alzheimer ibunya kambuh lagi dan ia hanya dapat mengingat dirinya dan tak mengenal putri-putri lainnya.

Hu Ming membawa ibunya mengajar sejak empat tahun lalu karena, "Ia tidak dapat melakukan apapun tanpa saya, dan saya lebih tenang mengajar, bila bisa melihat langsung ibu saya."

Unggahan tentang Hu Ming yang berusia 58 tahun, pertama muncul pada 2016 namun baru diangkat oleh Beijing Youth Daily Jumat (22/09) lalu, dengan lebih dari 9.000 komentar dan dibagikan lebih 7.000 kali di media sosial Cina, Sina Weibo.

Pengguna Weibo memuji Hu Ming sebagai anak yang berbakti pada orang tua dan juga guru yang hebat, tak hanya dalam bidang ekonomi namun juga dalam kehidupan.

'Bakti kepada orang tua'

Profesor Hu Ming mengajar dan membawa ibunya ke kelas (weibo)

"Ia adalah model bagi guru lain," kata salah seorang pengguna yang unggahannya disukai 14.000 orang.

Pengguna lain menyebut Hu Ming memberikan "pelajaran terbaik" kepada para mahasiswa.

"(Membawa ibu) tidak mempengaruhi kelas atau para mahasiswa. Langkahnya sangat baik dan bertanggung jawab dan juga menunjukkan bakti anak kepada orang tua," kata pengguna Weibo lain.

Halaman
12
Editor: khamelia
Sumber: BBC Indonesia

Aldi Novel Adilang Hanyut hingga ke Jepang: Saya Hanya Berdoa, dan Hiu Itu Pergi

Berita Populer