Hormati Jasa Guru, Ibu Kite Sambangi Kediaman Gurunya

Laporan Wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Guru memang patut untuk dihormati lantaran sosok guru selaku orang yang telah memberikan ilmu yang bermanfaat bagi muridnya.

Namun jasa guru tentunya jangan pernah dilupakan, sebab jasa seorang guru itu tak ternilai jika dibandingkan dengan materi.

Seperti halnya dilakukan oleh Ir Endang Kusumawaty justru dirinya sampai saat ini ia tak melupakan jasa para gurunya yang dianggap telah berjasa kepadanya. Oleh karenanya, Rabu (10/10/2017) ia sengaja menyambangi kediaman seorang mantan gurunya saat ia masih menimbah ilmu pemdidikan di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) berlokasi di lingkungan Pintu Air, Kota Pangkalpinang.

Kedatangan Endang yang dikenal dengan sebutan nama 'Ibu Kite' ke rumah gurunya, Edi Hutapea yang merupakan salah satu guru di SMP Budi Mulia, Pangkalpinang tersebut dilakukannya sebagai penghormatannya terhadap sang guru.

Endangpun disambut bahagia oleh gurunya (Edi). Dalam kedatangan itu Endang melepas rindu terhadap guru olahraga dan administrasi tersebut.

Terlihat wajah sumringah diantara keduanya. Endang menyampaikan rasa syukur atas pertemuan ini. Sebab katanya sekian lama tak bertemu, dirinya merasa perlu mempererat lagi hubungan silaturahmi dengan gurunya.

"Alhamdulillah saya bisa bertemu lagi dengan pak Edi Hut. Rasa bangga pernah dididiknya. Kehadiran saya menemui Pak Edi Hut sebatas rasa hormat dan sayang saya kepada guru,"kata Endang memulai kisah.

Menurutnya, dirinya masih sangat mengingat masa-masa sewaktu mengenyam pendidikan di SMP Budi Mulia. Diakuinya, Pak Edi Hut merupakan guru yang baik, tegas dan disiplin.

"Apa yang diajarkan pak Edi Hut masih saya ingat. Saya belajar leadership dari pak Edi. P
pak Edi begitu disiplin. Itu sejarah tak bisa dilupakan. Kami seperti ada kaitan batin. Bertemu hari ini luar biasa. Saya dapat info Pak Edi Hut sudah tidak ada makanya senang saat bertemunya,"jelasnya.

Selain bercerita tentang kenangan sekolah, Endang pun meminta doa dan restu dari Sang guru untuk mengikuti Pilkada Walikota 2018 mendatang.

"Doakan saya ya pak!. Mohon doa dan dukungannya," harapnya.

Sementara Edi Hutapea mengaku bangga dengan Endang. Muridnya yang dulu dikenalnya hoby berorganisasi dan aktifis pramuka ini membuatnya senang telah mengunjunginya.

"Saya bangga. Ini kebanggaan kita. Harapan saya bisa menang. Mari kita doakan. Saya percaya Endang. Ilmu sudah diberikan orangtuanya. Jadilah pemimpin yang baik. Semua warga Pangkalpinang adalah rakyatnya. Ibunya masyarakat
Pangkalpinang," katanya.