Video : Asyiknya Para Yachter dari Berbagai Negara Menari Campak

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Para penari dari Sanggar Lawang Budaya tampak lincah dan gemulai menarikan Tari Campak yang merupakan tarian khas masyarakat Bangka saat mengajak para tamu yang datang untuk menari.

Setelah lenggak lenggok menari enam penari ini langsung mengajak para yachter Wonderful Sail Indonesia 2017 yang datang, Rabu (4/10/2017) di Parai Beach Resort Sungailiat saat datang menikmati destinasi wisata di Kabupaten Bangka.

Mereka terlihat antusias dan bersemangat meniru gerakan para penari. Dengan lincah mereka ikut menari diiringi irama musil dambus.

Bahkan beberapa yachter perempuan tampak asyik mengabadikan momen menari Campak ini dengan video dan kamera mereka.

Para yachter yang berasal dari berbagai negara antara lain Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, Kanada, Jerman, Inggris, Belanda, Belgia, Italia, Spanyol dan Perancis ini akan diajak untuk menikmati city tour ke destinasi wisata di sekitar Sungailiat.

Diantaranya ke Pantai Tongaci untuk pelepasan penyu, Pantai Tikus Emas, ke Tirta Tapta Pemali selain berendam di air panas mereka juga diajak menikmati makan bersama dengan adat khas Bangka yakni Nganggung Sepintu Sedulang, hingga ke Pantai Tanjung Pesona untuk menikmati keindahan sunset.

Bahkan Kamis (5/10/2017) besok para yachter diajak berwisata sekaligus membeli berbagai keperluan mereka selama berlayar ke pasar tradisional.(*)